Pemkab Toraja Utara Akui Ada Warganya Jadi Korban Pembantaian di Papua

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengakui pembunuhan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga korbannya berasal dari Toraja.

Pemkab Toraja Utara Akui Ada Warganya Jadi Korban Pembantaian di Papua
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang. / dok foto Risnawati 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sudah mengetahui pembunuhan 31 orang di Nduga, sebagian adalah warga asal Toraja.

Sebanyak 31 pekerja pembangunan jalan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua dibunuh secara sadis yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada, Minggu (2/12/2018).

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengakui pembunuhan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga korbannya berasal dari Toraja.

Baca: Syahrini Bicara Kisah Cinta Jika Sudah Ijab Kabul Depan Penghulu, Calonnya Reino Barack?

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Kalahkan Watford, Manchester City Makin Mantap di Puncak

Baca: CPNS 2018 - UPDATE 113 Link Resmi Pengumuman SKD, Ini Syarat Ikut SKB & Komposisi Soal

"Saya juga sementara cari info dengan menghubungi kerabat di Papua, dan memang ada orang Toraja yang menjadi korban," ujar Yosia kepada TribunToraja.com, Rabu (5/12/2018).

Dikatakan Rinto, salah satu korban bernama Jhony Arung asal Kecamatan Rindingallo yang disebut kontraktor pengerjaan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga dikabarkan tewas.

"Tapi belum ada kejelasan mengenai jenazahnya, kita dari Pemda sementara mencari informasi juga," jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekda Rede Roni Bare mengungkapkan turut berduka cita atas kejadian pembunuhan di Papua yang korbannya sebagian adalah warga Toraja.

"Memang ada warga Toraja, tapi kita belum tahu pasti totalnya ada berapa orang, dan yang mana beralamat di Tana Toraja dan Toraja Utara," ujar Roni saat ditemui di ruangan kerjanya.

Dijelaskannya, saat ini Bupati Kalatiku dan Pemkab sementara terus mencari informasi di Papua terkait proses pemulangan para jenazah ke Toraja.

"Kami berharap, masyarakat dan warga Toraja yang berada di Papua ikut berdoa dan peduli kepada korban, dan sama-sama Pemda memulangkan saudara kita yang telah meninggal dunia," tutupnya. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

i
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved