Pemilu 2019

Panwaslu Tapalang Barat Ajak Kaum Millenial Aktif Awasi Tahapan Pemilu 2019

Panwaslu Kecamatan Tapalang Barat terus melakukan upaya meningkatkan partisipasi kaum millenial pada Pemilu 2019 mendatang.

Panwaslu Tapalang Barat Ajak Kaum Millenial Aktif Awasi Tahapan Pemilu 2019
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Komisioner Bawaslu Mamuju, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antara Lembaga, Siti Mustikawati, saat menjadi narasumber di FGD Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwaslu Kecamatan Tapalang Barat, di Hotel Tomborang Mamuju, Rabu (5/12/2018). Nurhadi/TribunTimur 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tapalang Barat, terus melakukan upaya meningkatkan partisipasi kaum millenial pada Pemilu 2019 mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui Forum Group Discusion (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan melibatkan para kaum millenial.

"Kaum millenial saat ini kerap kali apatis terhadap pengawasan pemilu. Sehingga harus diajak dengan sedemikian cara," kata Komisioner Bawaslu Mamuju, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antara Lembaga, Siti Mustikawati, saat menjadi narasumber di FGD Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwaslu Kecamatan Tapalang Barat, di Hotel Tomborang Mamuju, Rabu (5/12/2018).

Baca: Syahrini Bicara Kisah Cinta Jika Sudah Ijab Kabul Depan Penghulu, Calonnya Reino Barack?

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Kalahkan Watford, Manchester City Makin Mantap di Puncak

Baca: CPNS 2018 - UPDATE 113 Link Resmi Pengumuman SKD, Ini Syarat Ikut SKB & Komposisi Soal

Mustikawari menuturkan, kaum millenial adalah pemilih pemula yang cukup rentan, sehingga diharapkan pemilih pemula sebagai pemilih cerdas dapat secara akhir terlibat dalam pengawasan pemilu partisipatif.

"Kaum millenial diajak untuk berpartisipasi aktif dalam meminimalisir setiap pelanggaran yang berpotensi terjadi dan mencederai proses pemilihan nanti,"ujarnya.

"Kita berharap agar kaum millenial menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang dengan hati nurani. Sehingga partisipatif pemilih pemula betul-betul memberikan dampak yang positif di masa mendatang,"tambahnya.

FGD yang dominan diikuti para kaum muda pelajar dan mahasiswa, lebih banyak berbicara soal mekanisme pengawasan dan langkah pengawasan pemilu partisipatif.

Sehingga, para peserta yang hadir diminta untuk semangat dalam mengawasi proses pemilu 2019 mendatang.

“Alhamdulillah dengan diadakanya FGD ini, kaum millenial diharapkan sudah tergerak hatinya untuk mengawasi pesta demokrasi tahun 2019,"ujar Mustikawati

"Teman-teman sebagai pemuda memiliki peran yang sangat besar, kaum millenial Tapalang Barat harus terlibat membantu kami mengawasi pemilu sehingga pemilu nanti dapat dilaksanakan secara demokratis,"tutur Mustikawati.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

i
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved