Pemilu 2019

KPU Sulsel Belum Distribusikan Hologram dan Segel Kotak Suara

Syarifuddin Jurdi mengatakan bahwa rapat kemarin adalah koordinasi terkait dengan perencanaan, penganggaran, produksi, dan distribusi logistik Pemilu

KPU Sulsel Belum Distribusikan Hologram dan Segel Kotak Suara
Syarifuddin Jurdi
SIMULASI kotak dan dan bilik suara terbuat dari kardus di rapat koordinasi KPU dengan Polda, Kejaksaan, TP4D, BPKP, dan KPPU di Swiss-Belhotel Makassar, Jl Ujung Pandang, Selasa (4/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menerima kotak dan bilik suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Komisioner Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi membeberkan hasil rapat koordinasi KPU dengan Polda, Kejaksaan, TP4D, BPKP, dan KPPU di Swiss-Belhotel Makassar, Jl Ujung Pandang, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Baca: Masalah TB Diminta Jadi Perhatian Di Parepare

Baca: Garam Jeneponto Disebut Mengandung Mikroplastrik, Ini Kata Sekda Jeneponto

Baca: BKN Bocorkan Beberapa Hal yang Bisa Gugurkan Peserta Tes SKB CPNS 2018

Syarifuddin Jurdi mengatakan bahwa rapat kemarin adalah koordinasi terkait dengan perencanaan, penganggaran, produksi, dan distribusi logistik Pemilu Serentak.

"Kami jelaskan kebutuhan kotak dan bilik di Sulsel, termasuk kami sampaikan kondisi logistik yang sudah diterima KPU kabupaten/kota. Khususnya kotak, bilik dan tinta," kata Syarifuddin, Rabu (5/12/2018).

Baca: Pelatih PSM Makassar Robert Ngaku Punya Bukti Skandal Pengaturan Skor: Yang Terlibat Masih Terlihat

Baca: Bukan Arema FC, Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyun-koo Klarifikasi Isu Skandal Pengaturan Skor di Liga 1

"Sementara hologram dan segel sedang diproduksi. Logistik yang diadakan KPU RI. Sementara sampul yang diadakan KPU provinsi sedang dalam proses pengiriman," tambahnya.

Selebihnya, lanjut Syarifuddin, alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS) yang diadakan kabupaten/kota sebagian sudah diterima dan sebagian lain sedang proses produksi.

"Kondisi gudang juga jadi perhatian peserta rakor khususnya dari Polda. Semua pihak siap mendukung penyelenggaraan pemilu agar sukses, polisi akan mengawal proses dan mengawal penyimpangan logistik," ujar Syarifuddin.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved