Kadishub Selayar Bagikan Jaket Pelampung untuk Camat

Kadis perhubungan Selayar Andi Baso menyerahkan jaket pelampung kepada para Camat di Ruang Kerja Kadis Perhubungan

Kadishub Selayar Bagikan Jaket Pelampung untuk Camat
Sukarman
Kadis perhubungan Selayar Andi Baso menyerahkan jaket pelampung kepada para Camat di Ruang Kerja Kadis Perhubungan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (04/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kadis perhubungan Selayar Andi Baso,  menyerahkan jaket pelampung kepada para Camat di Ruang Kerja Kadis Perhubungan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (04/12/2018).

Jaket pelampung tersebut dibagikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dihadiri ketua forum taruna mahargy bhakti Pasilambena Sukarman, Camat Pasilambena Patta Bau,  camat Pasimarannu Drs Askari, camat Pasimasunggu Siregar, dan Camat Taka Bonerate Andi Asling.

Baca: Syahrini Bicara Kisah Cinta Jika Sudah Ijab Kabul Depan Penghulu, Calonnya Reino Barack?

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Kalahkan Watford, Manchester City Makin Mantap di Puncak

Baca: CPNS 2018 - UPDATE 113 Link Resmi Pengumuman SKD, Ini Syarat Ikut SKB & Komposisi Soal

Andi Baso, mengatakan bahwa pertemuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap keselamatan pelayaran di wilayah kepulauan selayar yang dihadiri langsung oleh masing-masing camat di lima Kecamatan Kepulauan, yang merupakan momentum yang sangat tepat guna meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

"Selain itu sebagai bentuk perwujudan dari upaya pemerintah untuk menyadarkan kembali seluruh lapisan masyarakat pengguna jasa transportasi laut, bahwa keselamatan dan keamanan pelayaran merupakan kebutuhan mutlak, ini tanggung jawab bersama pemerintah selaku regulator, operator kapal dan masyarakat pengguna transportasi laut," Katanya.

Sementara itu, Patta Bau menambahkan pertemuan ini merupakan kerjasama antara kadis perhubungan dengan Pemerintah kecamatan Pasilambena, untuk mensosialisasikan dan menumbuhkan kesadaran para penguna transportasi laut.

Sehingga dapat meminimalisir korban tenggelam apabila terjadi kecelakaan dalam penyeberangan akibat penumpang tidak bisa berenang.

"Pertemuan itu diadakan karena banyaknya pengguna transportasi mengabaikan prosedur keselamatan, dengan pembagian pelampung ini, kita harapkan kedepan para pengguna transportasi laut lebih sadar akan keselamatan pribadi maupun penumpang di wilayah kerja kami," tuturnya.

Sekedar diketahui jaket pelampung dibagikan, tiap camat mendapat tiga pelampung, dan satu pelampung untuk ketua forum taruna mahargy bhakti Pasilambena.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

i
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved