Ini Tugas FK-Tagana yang Baru dari Bupati Luwu Timur

Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK-Tagana) Luwu Timur untuk periode 2018-2021 sudah terbentuk , Selasa (4/12/2018).

Ini Tugas FK-Tagana yang Baru dari Bupati Luwu Timur
Humas dan Protokol Luwu Timur
Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK-Tagana) Luwu Timur untuk periode 2018-2021 sudah terbentuk , Selasa (4/12/2018). Dok Humas dan Protokol Luwu Timur. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK-Tagana) Luwu Timur untuk periode 2018-2021 sudah terbentuk , Selasa (4/12/2018).

Pengukuhan pengurus yang baru itu berlangsung di Gedung Simpurusiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketua Luwu Timur'>FK-Tagana Luwu Timur adalah Awaluddin.

FK-Tagana dibentuk sebagai wadah koordinasi pemberdayaan yang bertugas mengkoordinir perencanaan, pengorganisasian dan pengendali kegiatan Tagana di Luwu Timur.

Hasil yang ingin dicapai dalam rangka kesiapsiagaan bencana, tanggap darurat dan pemulihan sosial sebagai akibat dampak bencana.

Baca: Syahrini Bicara Kisah Cinta Jika Sudah Ijab Kabul Depan Penghulu, Calonnya Reino Barack?

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Kalahkan Watford, Manchester City Makin Mantap di Puncak

Baca: CPNS 2018 - UPDATE 113 Link Resmi Pengumuman SKD, Ini Syarat Ikut SKB & Komposisi Soal

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan FK-Tagana merupakan relawan penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang sudah teruji profesionalitasnya dan berdedikasi tinggi.

"Sehingga fungsi koordinatif dalam berbagai kegiatan kebencanaan, baik pra hingga pasca bencana perlu diperkuat," kata Husler kepada TribunLutim.com dalam rilisnya, Rabu (5/12/2018).

Kepala Dinas Sosial, Sukarti mengatakan FK Tagana Luwu Timur merupakan mitra dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam upaya penanggulangan bencana di Luwu Timur.

Tagana sudah terbentuk di Kabupaten Luwu Timur sejak 2009. Saat ini sudah memiliki tiga angkatan dengan jumlah keseluruhan personel sebanyak 67 orang.

Tagana merupakan relawan berasal dari masyarakat dan mereka disebar di setiap kecamatan untuk siaga dan tanggap dalam memberikan pertolongan mana kala ada bencana alam," tutur Sukarti.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

i
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved