Dinilai Hanya 'Pajangan', Warga Desak Bupati Mamuju Tengah Copot Kades Lara

Ratusan warga Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar unjuk rasa, Rabu (5/12/2018)

Dinilai Hanya 'Pajangan', Warga Desak Bupati Mamuju Tengah Copot Kades Lara
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Ratusan warga Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, berunjuk rasa desak kadesnya dicopot dari jabatannya, Rabu (5/12/2018) Nurhadi/TribunTimur 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MATENG – Ratusan warga Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar unjuk rasa, Rabu (5/12/2018)

Unjuk rasa yang didominasi pemuda ini, dipusatkan di lapangan Dusun Salubarana, depan Kantor Desa Lara, menuntut Kepala Desa Lara, Ahmad Sam, agar segera turun dari jabatannya.

Ratusan warga tersebut menilai, Kades Lara selama menjabat setahun lebih dinilai hanya sebagai pajangan saja. Itu terbukti dari spanduk yang dibentangkan massa aksi dan orasi yang disampaikan oleh pendemo secara bergantian.

Mereka juga menilai, Pemerintahan Desa Lara selama ini cenderung tidak berjalan secara optimal dan dinilai membeda-bedakan warga dalam pelayanan.

Baca: Syahrini Bicara Kisah Cinta Jika Sudah Ijab Kabul Depan Penghulu, Calonnya Reino Barack?

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Kalahkan Watford, Manchester City Makin Mantap di Puncak

Baca: CPNS 2018 - UPDATE 113 Link Resmi Pengumuman SKD, Ini Syarat Ikut SKB & Komposisi Soal

"Ada berbagai persoalan yang terjadi di kampung kita. Hal ini tidak boleh membuat kita tutup mata. Salah satunya, Kades Lara kami anggap tidak paham dalam menjalankan pemerintahan, kemudian anggaran selama ini justru dikendalikan oleh oknum tertentu yang bukan Kepala Desa, kemudian ada dugaan pungutan liar anggaran LKMD. Hal ini tidak boleh dibiarkan," kata koordinator unjuk rasa, Mastum dalam orasinya.

Mastum menilai, Kades Lara tidak becus dalam menjalankan regulasi dan aturan terkait pemerintahan "Sehingga, hal tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,"tambahnya.

“Olehnya, kami meminta pihak Kepolisian dan pemerintah kecamatan agar menindaklanjuti hal ini. Kami juga minta Bupati Mamuju Tengah segera menurunkan dan memberhentikan Kepala Desa Lara,"tegasnya.

Dalam aksi ini juga dihadiri langsung oleh Camat Karossa, Nahda, dan Kapolsek Karossa bersama sejumlah jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa. Massa kemudian mengakhiri aksinya dengan aman dan tertib.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

i

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved