Bisnis Properti Sulsel Disebut Tahan Krisis

Apalagi peraturan tersebut memberikan kemudahan bagi pengembang untuk membangun rumah, mulai dari perizinan hingga pembangunannya.

Bisnis Properti Sulsel Disebut Tahan Krisis
tribun timur/amiruddin
Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel), M Sadiq (batik hijau) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional REI, di The Westin Hotel Nusa Dua Bali, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Amiruddin

TRIBUN-TIMUR.COM, BALI - Penjualan terbesar properti di Indonesia berada di Provinsi Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP Real Estate Indonesia (REI), Paulus Totok Lusida disela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) REI di Mangupura Ballroom, The Westin Hotel Nusa Dua, Bali, Rabu (5/12/2018).

Jawa Timur berada diurutan kedua. Sementara untuk luar Jawa ditempati Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dikatakan, Sulsel merupakan salah satu daerah yang relatif tidak terkena dampak krisis dunia, sehingga prospek bisnis properti relatif bagus dibanding daerah lainnya.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq mengatakan pihaknya akan terus berupaya mengakselerasi pembangunan perumahan Indonesia, utamanya di Sulsel.

Baca: Ikut Rakernas, Pengurus REI se-Indonesia Kumpul di Nusa Dua Bali

Baca: Prospek Bisnis Properti di Sulsel Relatif Bagus! Ini Alasan Sekretaris Jenderal DPP REI

"Ke depan kita akan bangun rumah lebih banyak lagi,” ujarnya. Owner PT Zarindah Perdana itu juga berharap tidak ada lagi peraturan yang dikeluarkan, sebelum Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 64 Tahun 2016 tentang Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) diberlakukan secara efektif.

Apalagi peraturan tersebut memberikan kemudahan bagi pengembang untuk membangun rumah, mulai dari perizinan hingga pembangunannya.

FIABCI Global Business Summit

Rakernas REI 2018 dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Hadir dalam pembukaan Rakernas DPP REI, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Khalawi Abdul Hamid, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, serta ribuan pengurus REI se-Indonesia.

Baca: Hadiri Rakernas di Bali, Ketua REI Sulsel M Sadiq Harapkan Hal Ini

Baca: Jelang Rakernas REI, Peserta Mulai Berdatangan ke The Westin Hotel Nusa Dua Bali

Di tempat yang sama juga akan digelar FIABCI Global Business Summit, Kamis (6/12/2018). FIABCI atau Federation Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers merupakan Federasi Real Estate Internasional.

Ratusan pengusaha dari berbagai negara bakal hadir dalam acara tersebut.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved