TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI - 16 Objek Wisata di Toraja Utara dan Daya Tariknya

Banyak objek wisata di Kabupaten Toraja Utara yang saat ini masih banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara maupun domestik.

TRIBUNWIKI - 16 Objek Wisata di Toraja Utara dan Daya Tariknya
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Kawasan Wisata Lolai Negeri di Atas Awan To Tombi salahsatu objek wisata yang ada di Toraja Utara. / Foto Dok. Risnawati 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Terdapat banyak objek wisata di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang saat ini masih banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara maupun domestik.

Dirangkum TribunToraja.com, Selasa (4/12/2018). Objek wisata ini yang direkomendasikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toraja Utara.

Menurut Kepala Disbudpar, Harli Patriatno Objek-objek wisata ini masih sering dikunjungi pengunjung, namun masih banyak objek wisata lainnya.

Baca: Unit Resmob Polres Tana Toraja Identifikasi TKP Pencurian di Toko Handphone Rantepao

Baca: Ekspor Sepeda Motor Yamaha Sudah Tembus 1,5 Juta Unit, Diapresiasi Jokowi

Baca: Mabuk Gorilla, Steven Tabrak Dansat Brimob Sulsel Ini Fakta-faktanya Bagaimana Nasib Steven?

Baca: Berikut Agenda Bupati Luwu Utara Sepanjang Hari Ini

Ini pembagiannya dan daya tarik dari objek wisata Kabupaten Toraja Utara :

1. Objek Wisata Singki Tambolang dengan daya tarik panorama, kolam alam dan liang paa (kuburan batu) di Kelurahan Laang Tanduk, Kecamatan Rantepao.

2. Objek Wisata Kolam Alam Limbong dengan daya tarik kolam alam berwarna hijau di Lembang (Desa) Limbong.

3. Wisata Salib Gunung Singki, dengan daya tarik salib raksasa di Kelurahan Laang Tanduk, Kecamatan Rantepao.

4. Museum Art Center dengan daya tarik barang peninggalan sejarah di kawasan Art Center Kelurahan Penanian Kecamatan Rantepao.

5. Objek Wisata Lolai Negeri di Atas Awan Tongkonan Lempe, dengan daya tarik Tongkonan (Rumah Toraja) dan panorama alam di Kecamatan Kapalapitu.

Pengunjung menyaksikan matahari terbit dan kumparan awan dari puncak kampung Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/12/2017). Lolai yang dikenal dengan sebutan 'negeri di atas awan' menjadi salah satu tujuan wisata di Toraja yang paling ramai di kunjungi saat liburan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Pengunjung menyaksikan matahari terbit dan kumparan awan dari puncak kampung Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/12/2017). Lolai yang dikenal dengan sebutan 'negeri di atas awan' menjadi salah satu tujuan wisata di Toraja yang paling ramai di kunjungi saat liburan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)
Halaman
123
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved