Shamsi Ali Motivasi Santri Darul Arqam Gombara

Di hadapan ratusan santri Pesantren Darul Arqam Gombara, Shamsi bercerita pengalamannya saat berdiskusi agama dengan mantan Presiden AS, George Bush

Shamsi Ali Motivasi Santri Darul Arqam Gombara
ustad kamaruddin
Pendiri pesantren pertama di Amerika Serikat dan pendiri Nusantara Foundation, Imam Shamsi Ali, dikerumuni santri untuk berfoto bersama di acara tabligh akbar dan kuliah santri di Pesantren Muhammadiyah darul Arqam Gombara, Makassar, Selasa (4/12/2018). Shamsi Ali adalah alumni pesantren Darul Arqam Gombara yang kelahiran asli Kajang, Kabupaten Bulukumba, tahun 1967 silam. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Imam Besar Masjid Al Hikmah, New York, Shamsi Ali, memberikan motivasi pada ratusan santri, keluarga santri, dan alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar, Selasa (4/12/2018).

Shamsi yang juga alumni di pesantren tersebut hadir di acara tabligh akbar dan kuliah santri bertema Suara Islam di Amerika dan Tantangan di Era Milenial di Pesantren Darul Arqam Gombara. Hadir pula tokoh Muhammadiyah, KH Mahlani MA.

Kedatangan alumnus Darul Arqam Gombara angkatan 1987 itu pun disambut meriah ratusan santri  termasuk santri yang berkecimpung dari Tapak Suci Muhammadiyah dan IPM.

Dalam acara tersebut ia memotivasi ratusan santri agar giat belajar dan berdoa agar bisa tampil di kancah internasional.

Baca: Imam Besar New York Shamsi Ali Galang Dana Bangun Pesantren Pertama di Amerika

Shamsi yang kelahiran Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, 5 Oktober 1967, itu menjadi salah satu tokoh agama terkemuka di Eropa.

Di hadapan ratusan santri Pesantren Darul Arqam Gombara, Shamsi bercerita pengalamannya saat berdiskusi agama dengan mantan Presiden AS, George Bush, dan Presiden AS, Barrack Obama.

Dia juga kagum dengan perkembangan Makassar dan Sulsel. "Saya setelah sekian tahun meninggalkan Makassar, sekarang ini ternyata begitu maju, saya melihat perkembangan pembangunan yang lebih terarah dan keramahan masyarakat kota Makassar," ujar pendiri pesantren pertama di Amerika Serikat dan pendiri Nusantara Foundation itu.

Salah satu staf pengajar di Gombara, Ustad Kamaruddin, mengatakan kehadiran Shamsi Ali memberikan motivasi kepada santri Gombara agar rajin belajar dan berdoa agar dapat berkiprah di level internasional.(*)

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved