Lampaui Target, Paralympian Bone Juara 3 Umum Peparprov IV Sulsel

Kontingen Bone pada Pekan Paralympic provinsi (Peparprov) IV Sulsel di Pinrang mencatatkan prestasi sebagai juara ke tiga umum.

Lampaui Target, Paralympian Bone Juara 3 Umum Peparprov IV Sulsel
Dok Kontingen Bone
Tim NPC Bone menerima piala juara ketiga umum pada Penutupan Peparprov IV Sulsel di Pinrang dilaksanakan di aula Indoor olahraga kompleks kantor Bupati Pinrang, Senin 3 Desember 2018 kemarin. 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG -  Kontingen Bone pada Pekan Paralympic provinsi (Peparprov) IV Sulsel di Pinrang mencatatkan prestasi sebagai juara ke tiga umum.

Sebanyak 30 Paralympian mendulang 42 medali yang terdiri dari 16 emas, 12 perak dan 14 Perunggu. Perolehan medali tersebut berasal dari cabor Atletik, Renang, Catur dan Tenis meja. Dari 5 cabor yang dipertandingkan Paralympian Bone hanya gagal mendapatkan medali di cabor Bulutangkis.

Pada Peparprov IV Sulsel tersebut, dominasi Makassar masih terlalu tangguh pada juara pertama , sementara kontingen Bantaeng unggul beberapa emas dibanding Bone sehingga menduduki posisi ke dua umum.

Baca: Unit Resmob Polres Tana Toraja Identifikasi TKP Pencurian di Toko Handphone Rantepao

Baca: Ekspor Sepeda Motor Yamaha Sudah Tembus 1,5 Juta Unit, Diapresiasi Jokowi

Baca: Mabuk Gorilla, Steven Tabrak Dansat Brimob Sulsel Ini Fakta-faktanya Bagaimana Nasib Steven?

Baca: Berikut Agenda Bupati Luwu Utara Sepanjang Hari Ini

"Alhamdulilah ini sudah melampaui target, dengan mempelajari kondisi atlet dan peta kekuatan atlet disabilitas di Sulsel kami menarget posisi ke lima, namun diluar dugaan kami justru juara ke tiga, " kata Sekretaris National Paralympic Commitee (NPC) Bone Waris Hasrat dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Selasa (4/12/2018).

Waris menambahkan beberapa hal teknis yang menyebabkan kualitas atlet lebih baik seperti beberapa kali ditundanya pelaksanaan Peparprov yang mengakibatkan masa training Center bertambah lama dan juga motivasi atlet yang ingin menunjukkan prestasi lebih baik daripada atlet umum lainnya.

"Termasuk juga prestasi atlet porda Bone yang menduduki posisi ke empat pada Porda di Pinrang 2018 kemarin, kami termotivasi untuk lebih baik, dan ternyata kami bisa juara tiga umum, itu pembuktian kami jika atlet disabilitas Bone berperstasi, makanya perlakuan pemerintah juga harus sama, termasuk bonus yang akan diterima atlet kami harus sama nilainya dengan atlet porda, " pungkas Waris seusai acara penutupan di area Indoor kompleks Kantor Bupati Pinrang, Senin 3 Desember 2018.

Sekedar diketahui penutupan Peparprov IV Sulsel di Pinrang dilaksanakan di aula Indoor olahraga kompleks kantor Bupati Pinrang, Senin 3 Desember 2018 kemarin. Ajang olahraga empat tahunan ini di tutup oleh Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved