Bakti Sosial Dilakukan Hipmus Toraja Utara di Kelurahan Malango

Hipmus dibentuk oleh Pemuda-pemudi muslim di Kabupaten Toraja Utara yang belum cukup sebulan lamanya, diketuai oleh Hilmy Jahid.

Bakti Sosial Dilakukan Hipmus Toraja Utara di Kelurahan Malango
Dok Ketua Hipmus, Hilmy Jahid
Hipmus Toraja Utara dan Lurah Malango, Arena Maliku bersama warga To Salak melakukan bakti sosial di Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Selasa (4/12/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan sampah di wilayah To Salak, Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Selasa (4/12/2018) pagi.

Hipmus dibentuk oleh Pemuda-pemudi muslim di Kabupaten Toraja Utara yang belum cukup sebulan lamanya, diketuai oleh Hilmy Jahid.

Baksos dilakukan bersama Lurah Malango, Arena Maliku dan jajarannya.

Baca: Belum Rampung, Jembatan Rp 1 M di Camba Roboh

Baca: Rusak Parah, Jalan Penghubung Kecamatan di Jeneponto Belum Dapat Perhatian Pemerintah

Baca: TRIBUNWIKI - 16 Objek Wisata di Toraja Utara dan Daya Tariknya

Lurah Malango, Arena mengatakan, baksos tersebut merupakan program kelurahan Malango yang mengandeng Hipmus, KPAI Rajawali Nusantara, RT dan warga kelurahan setempat.

"Kita ingin menyadarkan masyarakat akan cinta lingkungan dan semuanya diawali dari peran pemuda, dari pemuda untuk masyarakat yang maksudnya pemuda berperan sekaligus mengajak warga turut serta menjaga kebersihan," ujarnya.

Dikatakan Arena, yang juga Wakil Ketua KNPI Bidang Pemberdayaan dan Kerjasama Antar Lembaga bahwa, fokus kegiatan baksos akan dilakukan ke setiap RT dan bergiliran.

"Kami dari Hipmus ikut serta berpartisipasi, membuktikan kepada masyarakat bahwa Muda-mudi muslim juga bisa ikut berperan dalam kegiatan sosial," tambah Hilmy Jahid.

Hilmy berharap, melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi daya tarik pemuda lainnya untuk merangkul Muda-mudi muslim di Toraja Utara agar ikut bergabung di Hipmus.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved