510 Satlinmas Luwu Utara Diberi Pelatihan Khusus

Kepala Satpol PP Luwu Utara, Aspar, mengatakan, pelatihan untuk memberi pembekalan dan pengetahuan kepada perangkat linmas dalam rangka

510 Satlinmas Luwu Utara Diberi Pelatihan Khusus
chalik/tribunlutra.com
Sebanyak 510 Satlinmas di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan selama tiga hari, 4-6 Desember 2018. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sebanyak 510 Satlinmas di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan selama tiga hari, 4-6 Desember 2018.

Pelatihan dibuka Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Baruga Simpurusiang, Masamba, Selasa (4/12/2018).

Kepala Satpol PP Luwu Utara, Aspar, mengatakan, pelatihan untuk memberi pembekalan dan pengetahuan kepada perangkat linmas dalam rangka mendukung terwujudnya stabilitas daerah.

"Kegiatan ini dibagi menjadi dua angkatan yaitu angkatan pertama pada hari ini tanggal 4-6 Desember 2018 dan angkatan kedua pada tanggal 11-13 Desember 2018. Jumlah peserta dalam pelatihan ini sebanyak 510 orang," ujar Aspar.

Indah menambahkan, salah satu tugas utama Satlinmas adalah mengamankan proses pemlihan di TPS pada Pemilu 2019 mendatang.

"Saya yakin anggota Satlinmas punya ketegasan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugasnya," ujar Indah.

Tugas Satlinmas menurut Indah bukah hanya menjaga TPS.

"Tugas lain dari Satlinmas yang penting adalah sebagai anggota siaga atau tanggap bencana. Diharapkan Satlinmas bisa menjadi garda paling depan dalam setiap bencana yang terjadi," terang Indah.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved