TRIBUNWIKI: Profil Mansur, Kepala SLB Sidrap, Bina Sekolah Layaknya Keluarga Sendiri

"Sedangkan dukanya yah kalau dapat anak yang belum bisa urus diri. Tapi itulah bagian dari resiko pekerjaan ini," tutur pria asal Kadidi ini.

TRIBUNWIKI: Profil Mansur, Kepala SLB Sidrap, Bina Sekolah Layaknya Keluarga Sendiri
tribunsidrap.com/m haris syah
Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Sidrap Mansur 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Menjadi guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) punya kesan tersendiri. Bagi Kepala SLB Sidrap, Mansur, warga SLB yang ia pimpin sudah layaknya keluarga sendiri.

"Pekerjaan ini kita lakukan dengan kesungguhan. Tidak ada jarak antara guru dengan siswa, semua seperti keluarga," katanya saat TribunSidrap.com berkunjung ke SLB Sidrap, Senin (3/12/2018).

Mansur menyebut, menjadi guru SLB itu banyak suka dukanya. Ia mengaku senang dan terhibur melihat tingkah anak-anak SLB. Para guru , kata Mansur telah larut dengan dunia anak-anak sejak memutuskan mengabdi sebagai pendidik.

Baca: VIDEO: Gugat Pemkot Makassar, Ratusan Pedagang Pasar Sentral Padati Ruang Sidang

Baca: Jelang Laga Bhayangkara FC Vs PSM Makassar, Ini Pesan Khusus Andi Darussalam (ADS) untuk PSM

"Sedangkan dukanya yah kalau dapat anak yang belum bisa urus diri. Tapi itulah bagian dari resiko pekerjaan ini," tutur pria asal Kadidi ini.

Dirinya juga tidak henti memikirkan inovasi untuk SLB itu. Salah satunya adalah membuat ruangan musik. Siswa siswi bisa bebas bermain musik pada jam-jam istirahat atau sebelum pulang sekolah.

Ruangan musik itu terdiri dari beberapa alat musik seperti piano, serta soundsystem lengkap. "Ada alumni kami siswa tunanetra yang jago memainkan piano. Dia juga sekaligus mengajar anak-anak main musik," jelasnya.

Berkat kepemimpinan Mansur, SLB Sidrap konsisten mencatatkan prestasi. Terbaru pada tahun 2018 ini ada tiga siswanya yang meraih prestasi nasional.

Suciana (tunarungu) juara modelling, Alyasari (tunarungu) juara menari, dan Fitriani (tunagrahita) juara cabor Bocce pada O2SN, September lalu. (*)

DATA DIRI:
Nama: Mansur
Tempat Tanggal Lahir: Kadidi, 31 Desember 1964
Alamat: Jl Merpati, No.1 Pangkajene
Pekerjaan: Kepala Sekolah SLB Sidrap
Pendidikan:
Sekolah Profesi Guru 1985
Program Khusus Guru SLB Yogyakarta 1986

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: M haris syah
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved