Tautoto Ajak Jajaran Bapenda Sulsel ‘Hijrah’

“Tak usah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas. Mari kita tetap bekerja dan jangan urusi perkataan orang lain yang belum tentu benar,”

Tautoto Ajak Jajaran Bapenda Sulsel ‘Hijrah’
HANDOVER
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Tautoto Tana Ranggina 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel, Tautoto TR, mengajak jajaran pegawai maupun petugas Bapenda di Sulsel “hijrah” atau berubah ke arah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Tautoto saat memberi sambutan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Bapenda Provinsi Sulsel di lantai dua Lotus Ballroom Four Points by Sheraton Makassar, Senin (3/12/2018).

Hal itu disampaikan Tautoto saat berbicara tentang kedisipilinan dan kinerja pejabat maupun pegawai Bapenda dalam melanjutkan program pelayanan pajak dalam mendukung periode pemerintahan baru di Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Nurdin Abdullah dan A Sudirman.  

Menurutnya, kedisiplinan dan kinerja setiap pegawai tetap harus dijaga bahkan dimaksimalkan meskipun terjadi perubahan komposisi organisasi di sebuah unit pelaksana teknis (UPT) lingkup Bapenda Sulsel.

“Saya harap Anda jangan tunggu ditegur. Anda yang berubah sendirilah. Saya ajak di tahun 2019, kita berubah. Ayo hijrah ke arah yang lebih baik,” kata Tautoto di hadapan peserta Raker Bapenda Sulsel yang diikuti pimpinan dan pejabat eselon dari 25 UPT lingkup Bapenda Sulsel.

Ia juga berpesan kepada setiap UPT agar memaksimalkan pelayanan publik baik di kantor Bapenda/Samsat maupun sampai pada pelayanan di Samsat Lorong.

“Mari perhatikan kualitas aparat Bapenda. Tidak perlu mi lagi ada kepala bagian marah-marah karena ada anak buahnya yang tidak disiplin,” tambahnya.

Selain itu, Tautoto menegaskan sekaligus mengingatkan jajarannya agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas. Sebelumnya berhembus kabar jika akan dilakukan pergantian pejabat di level pimpinan Bapenda Sulsel.

“Tak usah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas. Mari kita tetap bekerja dan jangan urusi perkataan orang lain yang belum tentu benar,” paparnya.

Ia bahkan mengajak jajarannya mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dalam mewujudkan program pembangunan di Sulsel khususnya dalam meningkatkan pendapatan Provinsi Sulsel.

“Tidak ada kata lain, kita harus mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Saya juga mengapresiasi hasil (pajak) dicapai hingga saat ini. Semoga target yang dicapai lebih dari 100 persen,” sebutnya.

Terkait Raker Bapenda Sulsel, Tautoto mengatakan kegiatan itu sebagai ajang evaluasi program kerja tahun 2018 dan mempersiapkan agenda program kerja Bapenda di tahun 2019.

Ia juga mengingatkan beberapa hal kepada setiap UPT agar selalu mencatat histori aset untuk dilaporkan ke kasubag umum.  

Selain itu, ia mengimbau aparatur Bapenda senantiasa berhat-hati dalam berurusan dengan wajib pajak. “Hati-hati karena sekarang banyak kasus OTT (operasi tangkap tangan). Hati-hati ketemu pihak lain yang tak dikenal,” imbaunya.

Sebelumnya, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pokok Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 senilai Rp 9,8 triliun lebih telah disahkan di DPRD Sulsel sebagai Perda APBD Tahun Anggaran 2019.(*)

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved