KPU Tana Toraja Ajak Kelompok Perempuan Gunakan Hak Pilih Secara Cerdas

Dalam kesempatannya, Intan mengajak pemilih yakni kelompok perempuan untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan mandiri.

KPU Tana Toraja Ajak Kelompok Perempuan Gunakan Hak Pilih Secara Cerdas
TribunToraja.com/Risnawati
Komisioner KPU Divisi Program dan Data Intan Parerungan, usai membawakan materi pada kegiatan KPI Cabang Tana Toraja di Kecamatan Makale, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja mengajak kelompok perempuan untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Divisi Program dan Data, Intan Parerungan saat sebagai narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Tana Toraja di Kecamatan Makale, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan KPI bertemakan 'Pendidikan Pemilih Bagi Kelompok Perempuan', yang turut dihadiri Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Elis Bua Mangesa.

Baca: Sudah Antre 2 Jam di RS Salewangang, Pasien Ini Malah Tapi Disuruh Pulang

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Mansur, Kepala SLB Sidrap, Bina Sekolah Layaknya Keluarga Sendiri

Dalam kesempatannya, Intan mengajak pemilih yakni kelompok perempuan untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan mandiri.

Sekaligus, mengajak untuk menolak politik uang dan isu isu sara yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

"Pendidikan pemilih khusus perempuan ditujukan tiga hal, yaitu menyampaikan informasi kepemiluan yang memadai, mendorong perempuan untuk menentukan pilihan secara mandiri, dan membangkitkan semangat perempuan untuk turut andil dalam kehidupan berpolitik," ucap Intan, dalam rilisnya, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, perempuan sering tertinggal dalam persoalan memperoleh informasi kepemiluan.

"Kita memberikan pengetahuan atau informasi kepemiluan, sehingga pemilih bisa memilih berdasarkan pertimbangannya sendiri, bukan karena ikut pilihan keluarganya masing-masing," jelasnya.

Intan mengatakan, hal tersebut juga mempunyai tujuan jangka panjang agar perempuan ikut aktif dalam politik.

Pada kesempatan itu, Intan sekaligus mengajak bagi warga Tana Toraja yang belum memiliki KTP Elektronik (KTP-el) agar segera melakukan perekaman sebagai salah satu syarat terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPT).

"Yang belum memiliki KTP Elektronik agar segera melakukan perekaman di kantor Dukcapil dan bagi yang sudah memiliki namun belum terdaftar dalam DPT agar menghubungi PPS setempat, mengingat saat ini masih berlangsung tahapan pencermatan dan penyempurnaan DPTHP2," tutupnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Risnawati M
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved