Evaluasi Pejabat, Pemkab Luwu Utara Akan Gelar Job Fit

Pelaksanaan job fit rencananya digelar di Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) LAN, Makassar, pada Jumat (7/12/2018)

Evaluasi Pejabat, Pemkab Luwu Utara Akan Gelar Job Fit
Humas Pemkab Luwu Utara.
Pejabat Luwu Utara ketika mengikuti pembekalan uji kompetensi atau job fit pejabat tinggi pratama baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akan meggelar uji kompetensi atau job fit pejabat tinggi pratama.

Pelaksanaan job fit rencananya digelar di Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) LAN, Makassar, pada Jumat (7/12/2018) mendatang.

Beberapa waktu lalu, Pemkab Luwu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM melakukan pembekalan pelaksanaan uji kesesuaian kepada seluruh kepala perangkat daerah dan camat.

Baca: BPJS Kesehatan Sosialisasikan PP Nomor 82 Tahun 2018 Kepada Kades se-Sidrap

Baca: 10 Fakta Skandal Habib Bahar, Berani Sebut Jokowi Banci hingga Tolak Minta Maaf

Baca: Pengumuman CPNS, BKPP Toraja Utara Tunggu ID Dari Panselnas

Sekkab Luwu Utara Abdul Mahfud mengaku pihaknya rutin menggelar job fit.

"Job fit merupakan evaluasi kinerja pejabat tinggi pratama. Saya harap kegiatan ini jangan dipersulit, karena mudah dan jangan sampai stres," pesan Mahfud, Senin (3/12/2018).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menegaskan kalau job fit penting dilakukan untuk mengukur, mengevaluasi pejabat tinggi pratama dan camat.

"Kegiatan ini telah mendapat rekomendasi dari Komisi ASN. Job fit sebaiknya dijadikan sebagai budaya kerja. Pelaksanaan job fit nantinya akan dilakukan tidak hanya dengan wawancara tetapi juga dengan assesment melalui komisi ASN. Walaupun tidak dipungkiri dalam pelaksanaan tugas dan fungsi banyak ditemukan dinamika," ujar Indah.

"Saya berharap teman-teman dapat mengikuti kegiatan job fit ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan evaluasi personal. Job fit pada dasarnya mudah dan menyenangkan, jadi saya optimis peserta dapat mengikuti ini dengan baik sesuai kompetensi masing-masing. Semoga hasil dari job fit ke depan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara," kata dia.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved