Yayasan Kanker Indonesia Sosialisasi Gaya Hidup Sehat di Kawasan Car Free Day Jl Jenderal Sudirman

berlangsung meliputi senam dan Promo tentang Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan dan pemeriksaan tensi serta konsultasi gratis

Yayasan Kanker Indonesia Sosialisasi Gaya Hidup Sehat di Kawasan Car Free Day Jl Jenderal Sudirman
Hasan/tribun-timur.com
Tribun Zumba di Kawasan Car Free Day Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di Pelataran Hotel Horison Ultima Makassar, Minggu (02/12/2018) pagi. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSSAR - Ratusan warga Makassar mengikuti Tribun Zumba di Kawasan Car Free Day Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di Pelataran Hotel Horison Ultima Makassar, Minggu (02/12/2018) pagi.

Kegiatan berlangsung meliputi senam dan Promo tentang Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan dan pemeriksaan tensi serta konsultasi gratis setelah zumba.

Setelah itu, dilanjutkan sosialisasi atau penyuluhan kesehatan singkat tentang kanker oleh YKI kepada masyarakat dan peserta zumba yang dirangkaikan dengan pembagian brosur.

Baca: Emak-emak Desa Kedai Bone Belajar KUR di Timusu

Baca: Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenag RI dan Komposisi Soal SKB, Ini Penjelasan Resmi Kemenag

Baca: NGERI Video Instruktur Paralayang Meregang Nyawa Demi Lindungi Turisnya, Lihat Kepanikannya di Udara

Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulawesi Selatan, dr Rina Masadah mengatakan sosialisasi kesehatan tentang kanker ini sangat penting diketahui oleh masyarakat.

Masyarakat bisa memahami tentang cara mengenali dan mencegah terjadi kanker yang menyerang manusia. Kanker itu tidak perlu ditakuti oleh masyarrakat, karena hal bisa dicegah selama mau berusaha mengubah pola hidup sehat.

"Setidaknya jika tidak mampu mencegah, masyarakat bisa mengenali tandna tanda penyaki kanker itu sendiri. ," kata Rina yang juga merupakan Ketua Sosialisasi YKI Sulsel.

Sosialisasi dilakukan berupa pemberian pemahaman kepada masyarakat tentang cara mengenali penyakit kanker. Setelah paham mereka akan sesegera mungkin berobat agar tidak bertambah parah.

"Kanker bisa dikenali, misalnya jika kanker Payudara akan timbul benjolan. Kalau kanker mulut rahim, biasanya mengalami keputihan," paparnya.

Sementara pencegahan kaker bisa melalui dengan menguba pola hidup sehat. Makan makananya yang bergizi, menghidari asap rokok, kurangi konsumsi alkohol dan lain lain.

Menurut dr Rina sosialisasi kesehatan tentang kanker tidak berhenti sampai di sini. Program ini bakal terus dijalankan untuk mewujudkan dan meminimalisir serta mencegah seragan kanker kepada masyarakat.

"Tanggal 23 Desember nanti kami juga akan menggelar penyuluhan. Kegiatan itu bakal dilaksanakan bersama dengan Ibu Walikota Makassar," paparnya. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Hasan Basri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved