Waspada, Calo CPNS Mulai Beraksi di Sidrap

Mereka berperan sebagai calo, mengaku dapat membantu meluluskan pelamar CPNS pada tes SKB.

Waspada, Calo CPNS Mulai Beraksi di Sidrap
haris/tribunsidrap.com
Capture pengumuman hasil SKD CPNS Pemkab Sidrap 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Pasca pengumuman hasil SKD CPNS Pemkab Sidrap, oknum tidak bertanggungjawab mulai beraksi.

Mereka berperan sebagai calo, mengaku dapat membantu meluluskan pelamar CPNS pada tes SKB.

"Sudah ada beberapa senior yang dihubungi via telpon. Mereka menyebut bisa membantu dalam tes SKB," kata salah satu pelamar, Faisal, Minggu (2/12/2018).

Modusnya, oknum ini mengaku memiliki daftar peserta SKB per formasi yang dilamar. Lalu menyampaikan bahwa pada formasi yang dilamar calon korbannya, banyak saingan berat.

BKD Sidrap sendiri memang mengumumkan hasil tes SKD dan daftar peserta SKB secara acak. Tidak berdasarkan formasi yang dilamar.

Kepala Bidang Mutasi BKD Sidrap Faisal Sehuddin mengatakan pihaknya memang sengaja mengumumkan daftar peserta SKB secara acak.

"Jika diumumkan sesuai formasi dimungkinkan ada oknum tertentu yang memanfaatkan situasi seperti melakukan penipuan, atau menghubungi pelamar untuk menjanjikan dapat membantu kelulusan, dan modus-modus lainnya," bebernya.

Namun demikian BKD mempersilahkan pelamar untuk bertanya langsung ke BKD jika ingin mengetahui rangking pada informasinya masing-masing.

"Kami memang harus sangat hati-hati dalam pengumuman ini," jelas Faisal.

Informasi resmi terkait Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Sidrap juga dapat dilihat pada laman: http://sidrapkab.go.id, dan call Center : 085348246670. Para peserta diwajibkan untuk terus memantau situs tersebut.

Penulis: M haris syah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved