Perhatian, Ada Penyampaian Penting dari BKD Sidrap Jelang Tes SKB CPNS

Menjelang tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018, BKD Sidrap mengingatkan para pelamar agar mewaspadai maraknya oknum tidak bertanggungjawab.

Perhatian, Ada Penyampaian Penting dari BKD Sidrap Jelang Tes SKB CPNS
BKD Sidrap
Capture pengumuman BKD Sidrap 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE -- Menjelang tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018, BKD Sidrap mengingatkan para pelamar agar mewaspadai maraknya oknum tidak bertanggungjawab.

Kepala Bidang Mutasi BKD Sidrap Faisal Sehuddin meminta pelamar tidak mempercayai apabila ada pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam bentuk apapun.

Baca: CPNS 2018 - Hasil SKD Kemenag RI dan 324 Instansi/Pemda Sudah Siap, Cek Link Berikut

Baca: Melalui Grup WhatsApp, Polres Gowa Akan Berbagi Info Tertib Lalu Lintas

Informasi resmi terkait Seleksi Penerimaan CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap dapat dilihat pada laman: http://sidrapkab.go.id, dan call Center : 085348246670.

"Para peserta diwajibkan untuk terus memantau situs dimaksud," ujarnya, Minggu (2/12/2018).

Lebih lanjut ia memaparkan, BKD Sidrap juga mengumumkan secara acak peserta yang berhak ikut SKB. Bukan berdasarkan formasi sebagaimana harapan sebagian pelamar.

"Jika diumumkan sesuai formasi dimungkinkan ada oknum tertentu yang memanfaatkan situasi seperti melakukan penipuan, atau menghubungi pelamar untuk menjanjikan dapat membantu kelulusan, dan modus-modus lainnya," bebernya.

BKD Sidrap juga menjamin hasil tes SKD dan daftar peserta SKB itu sudah final dan valid. Ini untuk menjawab sejumlah pertanyaan muncul pasca pengumuman, misalnya, kenapa banyak yang lebih tinggi nilainya tapi statusnya P2 (tidak berhak ikut SKB) sedangkan ada yang nilainya rendah tapi statusnya P2/L (lulus/berhak ikut SKB).

"Jawabannya, pengumuman itu berdasarkan hasil validasi pusat," tutup Faisal.

Baca: Besok, Bawaslu Soppeng Putuskan Nasib Caleg Demokrat dan PBB

Baca: Mengaku Netral, Tapi Salam Ini Buktikan Dukungan Ustadz Abdul Somad di Pilpres 2019

Terdapat 433 pelamar CPNS Pemkab Sidrap yang berhak mengikuti SKB. 433 calon peserta SKB ini tersaring dari 2187 pelamar yang mengikuti tes SKD.

Sementara itu, tes SKB dijadwalkan pada tanggal 8-9 Desember 2018. Ada dua lokasi yang disiapkan sebagai tempat tes SKB. Yakni SMP 1 Pangsid dan SMP 2 Pangsid. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: M haris syah
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved