Lovely December Diubah Menjadi Kemilau Toraja Atas Permintaan Nurdin Abdullah

Memasuki bulan Desember tahun 2018 ini, kedua pemerintahan itu masih menggelar event tersebut, dan Kabupaten Tana Toraja

Lovely December Diubah Menjadi Kemilau Toraja Atas Permintaan Nurdin Abdullah
risnawati/tribuntoraja.com
Memasuki bulan Desember tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelar event budaya Toraja dengan berbagai hiburan. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Kegiatan pegelaran budaya tahunan di Toraja dikemas oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara sejak dulu sebagai event Lovely December.

Event Lovely December pertama kali digagas oleh mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Pemprov pada jaman pemerintahan SYL dan Pemkab dua Kabupaten di Toraja.

Memasuki bulan Desember tahun 2018 ini, kedua pemerintahan itu masih menggelar event tersebut, dan Kabupaten Tana Toraja sebagai tuan rumah tahun ini.

Namun, Pemkab Tana Toraja mengubah event tersebut menjadi Toraja'>Kemilau Toraja 2018, sedangkan Pemkab Toraja Utara masih menggunakan nama Lovely December 2018.

Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara dihubungi TribunToraja.com, membenarkan perubahan event tersebut.

"Tahun ini sudah diubah menjadi Toraja'>Kemilau Toraja, sesuai arahan dan petunjuk Bapak Gubernur Nurdin Abdullah," ujar Victor, Minggu (2/12/2018).

Kata Victor, puncak Toraja'>Kemilau Toraja pada tanggal 28 Desember 2018 rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, dirangkaikan dengan perayaan natal oikumene.

"Pusat kegiatan puncak acara, kembali dilaksanakan di seputaran plaza kolam Makale, seperti tahun sebelumnya," tutupnya.

Lanjutnya, segala persiapan sudah dilakukan panitia dari jajaran Pemkab Tana Toraja saat ini demi mengsukseskan event tahunan tersebut dimana sebagai tuan rumah.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved