VIDEO: Dulu Buta Al Quran, Kini 64 Napi Rutan Kelas II B Pangkep Sudah Pintar Mengaji

Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari mengatakan kegiatan yang dilaksanakan untuk pembinaan narapidana memang pembelajaran buta huruf Al Quran.

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO-- Sebanyak 64 narapidana Rutan Kelas II B Pangkep, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (1/12/2018) sudah pintar mengaji.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari mengatakan kegiatan yang dilaksanakan untuk pembinaan narapidana memang pembelajaran buta huruf Al Quran.

"Jumlah peserta yang mengikuti pemberantasan buta huruf Al quran 85 orang, yang sudah pintar mengaji 64 orang dan belum mahir 21 orang," ujarnya.

Kegiatan ini sudah berjalan selama lima bulan dengan tim pengajar dari Kementerian Agama Pangkep dan tim fasilitator Rutan Pangkep.

"Jadi mereka belajar dari hari Senin hingga Kamis usai salat ashar," ungkapnya.

Ashari berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, warga binaan dapat mendalami ilmu agama dengan baik.

"Saya harap setelah mereka menjalani pidana di Rutan Pangkep ini, ada perubahan sikap dan sifat. Kami ada untuk membina mereka. Alhamdulillah mereka yang dulunya belum tahu mengaji, sekarang sudah pintar mengaji," jelasnya.

Selain buta Al quran, Rutan Kelas II B Pangkep juga melalukan pemberantasan buta aksara. Agenda kegiatan lain seperti otomotif, pembuatan sapu lidi, pembibitan bunga, perkebunan sayur mayur dan pemeliharaan ikan lele.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved