Kepala SMKN 7 Selayar Ambisi Kembangkan Keahlian Peternakan dan Teknik Sepeda Motor

Hanya saja keinginan tersebut masih terkendala dengan biaya. Karena jika hanya mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sulit tercapai.

Kepala SMKN 7 Selayar Ambisi Kembangkan Keahlian Peternakan dan Teknik Sepeda Motor
Dok Noer Kamal
Kepala SMKN 7 Selayar, Noer Kamal 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Selayar Noer Kamal mencoba mencari terobosan baru untuk sekolah yang dipimpinnya.

"Segala daya dan upaya telah diberikan sebagai wujud tanggung jawab di bulan pertama. Saya ingin mengembangkan para siswa dengan program kejuruan yang terkoneksi dengan masyarakat," kata Noer Kamal kepada TribunSelayar.com, Jumat (30/11/2018).

Noer Kamal menjelaskan, untuk mengembangkan potensi anak didiknya, ia dan pendidik lainnya akan mengembangkan program keahlian yang memiliki potensi tinggi di masyarakat.

Baca: Pemkab Selayar Pastikan Pengumuman Hasil SKD Sebelum 3 Desember 2018

Baca: Begini Kisah Perjuangan Guru Ngajar di Babul Rahmah Dongkalang, Selayar

"Program keahlian peternakan kami coba andalkan, karena mampu mengembangkan potensi yang ada di lingkungannya, dimana mayoritas penduduk adalah petani dan peternak,” jelasnya.

“Sehingga nanti, berpeluang untuk menghadirkan usaha mandiri di sekolah dengan memproduksi pakan dan pupuk," katanya.

Hanya saja keinginan tersebut masih terkendala dengan biaya. Karena jika hanya mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sulit tercapai.

Alasannya, pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018 lalu, SMKN 7 Selayar hanya mendapatkan 52 orang peserta didik.

"Saat ini juga kami telah membangun komunikasi dengan salah satu sekolah tinggi peternakan di Makassar, dengan harapan SMKN 7 selayar bisa menjadi sekolah binaan,” ujarnya.

Selain ada keinginan mengembangkan jurusan peternakan, Noer Kamal ingin SMKN 7 Selayar mengembangkan program keahlian Teknik Sepeda Motor (TSM).

Harapan ke depannya bisa menjadi salah satu sekolah binaan dari Honda atau yang lainnya. “Harapan dari tenaga pendidik TSM dapat terwujud yaitu memiliki bengkel sendiri yang representatif untuk melayani kebutuhan siswa dan masyarakat sekitar," tuturnya.

Sekedar diketahui SMKN 7 Selayar didirikan pada tahun 2015. Sekolah ini beralamat di Dusun Saluk, Desa Bontonasaluk, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Nurwahidah
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved