Bupati Kalatiku Menjawab Nasib Honorer Pemda Toraja Utara di Rapat Paripurna

Bupati Kalatiku Paembonan menjawab persoalan dan nasib tenaga honorer daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Bupati Kalatiku Menjawab Nasib Honorer Pemda Toraja Utara di Rapat Paripurna
HANDOVER
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Kalatiku Paembonan menjawab persoalan dan nasib tenaga honorer daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Masalah para honorer dipertanyakan Fraksi Nasdem yang diwakili Anggota DPRD, Andareas Sesa pada rapat paripurna penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang APBD dan nota keuangan tahun anggaran 2019, Kamis (29/11/2018).

Dikatakan Andaeas, gaji tenaga honorer tidak sesuai kesepakatan awal bersama yang diputuskan Bupati Toraja Utara pada tahun 2018 dengan rincian honorer guru dan kesehatan sebesar Rp 1 Juta perbulan.

"Kesepakatan itu berlaku tahun 2018 setelah demo kemarin, namun yang masih dibayarkan sampai sekarang Rp 600 Ribu perbulan," ucap Andareas, Sabtu (01/12/2018).

Dia berharap, tahun 2019 agar tidak terulang kembali dan anggaran yang ada di APBD 2019 diberlakukan dengan benar serta pengangkatan SK tenaga kontrak dilakukan oleh Pemda.

Menanggapi itu, Bupati Kalatiku mengakui kelemahan Pemda Toraja Utara yang setiap tahun menambah dan merekomendasian tenaga Honorer

"Honorer daerah tahun depan tidak ditambah lagi, penertiban memang perlu dilakukan," tutur Kalatiku.

Dikatakannya, akibat gaji honorer belum normal sesuai kesepakatan sebab banyaknya tenaga yang ada.

"Hal ini semakin meyakinkan kami, bahwa seharusnya dilakukan penertiban Honorer yang tidak sesuai, saya sudah minta kepada OPD agar menghentikan yang tidak jelas dan memindahkan ke instansi yang tepat," tutupnya.

Sekedar diketahui, total tenaga Honorer Toraja Utara sebanya 4000 orang lebih.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved