40 Penderita Katarak Ikuti Bakti Sosial IKA SMAN 1 Pangkep

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Pangkep menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSUD Pangkep, kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep

40 Penderita Katarak Ikuti Bakti Sosial IKA SMAN 1 Pangkep
munjiyah/tribun timur
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Pangkep menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSUD Pangkep, kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (1/12/2018).       

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE--Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Pangkep menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSUD Pangkep, kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan bakti sosial ini diikuti 40 penderita katarak yang langsung dioperasi oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), RSUD Pangkep dan bekerjasama Klinik Venice Fourdalle.

Ketua Umum IKA SMAN 1 Pangkep, Adnan Muis mengatakan kegiatan ini memang menjadi agenda IKA SMAN 1 Pangkep untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Mereka yang mau dioperasi ini sudah melalui tahap screening dan pesertanya berasal dari masyarakat kurang mampu di 13 kecamatan yang ada di Pangkep," ungkapnya.

Dia berharap kedepannya, IKA SMAN 1 Pangkep dapat melakukan kegiatan bakti sosial lebih banyak lagi untuk membantu masyarakat kurang mampu di Pangkep.

Ketua Panitia Baksos Operasi Katarak, Venice Irianto menambahkan, kegiatan ini awalnya diikuti ratusan peserta, namun berdasarkan hasil pemeriksaan hanya 40 orang yang siap dioperasi.

"Mereka yang dioperasi ini hanya 40 orang dan memenuhi syarat. Operasi katarak itu tidak sembarangan. Harus melalui tes dan ada syarat-syaratnya untuk langsung dilalukan operasi," jelasnya.

 
 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved