TRIBUNWIKI: Ini Nama-nama Kecamatan dan Desa di Selayar

Perairan Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan tempat pertemuan antara arus dari Samudera Hindia dam Samudera Pasifik

TRIBUNWIKI: Ini Nama-nama Kecamatan dan Desa di Selayar
Sanovra JR/Tribun Timur
Pulau Tinabo di Kepulauan Selayar terekam kamera drone Tribun Timur yang masuk dalam gugusan pulau di Kecamatan Takabonerate, Selayar, Sulsel, Sabtu (30/9). Pulau Tinabo (Tinabo Island Dive Resort) terletak di jantung kawasan koral yang terluas dan terkaya akan kehidupan biota lautnya di dunia yakni Taman Nasional Takabonerate dengan titik koordinat 6°33?0?LU 121°5?0?BTKoordinat: 6°33?0?LU 121°5?0?BT.  Lokasinya disebelah timur Pulau Selayar yang berada tepat di tengah kawasan dan merupakan pilihan paling tepat untuk melakukan scuba-diving ataupun snorkelling di Sulawesi Selatan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kabupaten Kepulauan Selayar terdiri dari 130 pulau dengan luas wilayah 10.503.69 km2.

Terdiri dari daratan 1.357.03 km2 dan lautan seluas 9.146.66 km2. Selain itu Selayar juga memiliki hamparan karang yang luas serta kawasan Taman Nasional laut dimana Taman Nasional Takabonerate merupakam atol terbesar ketiga di dunia.

Perairan Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan tempat pertemuan antara arus dari Samudera Hindia dam Samudera Pasifik yang berbatasan dengan perairan laut dalam.

Posisi geografis ini menjadikan kawasan perairan subur dan kaya akan sumber daya perikanan pelagis bernilai ekonomis tinggi seperti Tuna, tongkol dan cakalang.

Selain itu terumbu karang di Selayar yang memiliki luas 10.173.80 km2.

Potensi sumber daya, perikanan perairan Kabupaten Kepulauan Selayar juga memiliki potensi untuk pengembangan Parawisata Bahari dimana, hal ini didukung oleh hamparan pasir putih banyaknya terumbu karang dan adanya tempat penyu bertelur.

Demikian data dilansir tribunselayar.com dari Dinas Kelautan dan Perikanan Selayar. 

Sementara itu data diperoleh Tribunselayar.com, Kamis (29/11/2018), dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Selayar, data agregat kependudukan semester 1 tahun 2018, jumlah penduduk di Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 137.538 jiwa terdiri atas laki laki 67.265 jiwa dan perempuan 70.273 jiwa.

Berikut ini nama kecamatan dan desa di Selayar berdasarkan data KPU Selayar.

Halaman
123
Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved