Tipu Warga Salomekko Bone Modus Gandakan Emas, Empat Warga Makassar Dibekuk

Keempatnya masih memiliki hubungan darah. HL dan RS bersaudari lain bapak. Sedangkan AR anak dari HL dan RH anak dari RS.

Tipu Warga Salomekko Bone Modus Gandakan Emas, Empat Warga Makassar Dibekuk
justang/tribunbone.com
Empat pelaku penipuan dengan modus hipnotis korbannya di Kecamatan Salomekko, kabupaten Bone dihadirkan dalam press rilis di Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, kota Watampone, Bone, Jumat (30/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Empat pelaku penipuan dengan modus hipnotis korbannya di Kecamatan Salomekko, kabupaten Bone dihadirkan dalam press rilis di Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, kota Watampone, Bone, Jumat (30/11/2018).

Keempat pelaku yakni, HL(45), RS (39), AR (22) dan RH (22), warga Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Keempatnya masih memiliki hubungan darah. HL dan RS bersaudari lain bapak. Sedangkan AR anak dari HL dan RH anak dari RS.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam yang memimpin press rilis tersebut mengungkap pelaku menipu korban dengan menjanjikan dapat melipat gandakan uang maupun perhiasan korban.

"Jadi mereka membohongi korbannya dapat menggandakan uang atau perhiasan korban sambil meyakinkan korbannya hanya untuk orang-orang tertentu dapat melakukannya," kata AKBP Muhammad Kadarislam didampingi Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara.

Untuk meyakinkan korbannya, pelaku memperlihatkan permata yang dapat menggandakan perhiasan.

"Setelah itu dengan pengaruh hipnotis pelaku meminta korban untuk membungkus sejumlah uang dan perhiasan milik korban untuk digandakan dan pelaku lainnya sudah mempersiapkan bungkusan yang mirip atau duplikat dan duplikat itulah yang diserahkan ke korban," kata Kadarislam.

Turut diamankan barang bukti yakni satu unit mobil avansa, sejumlah perhiasan seharga sekitar Rp 20 juta.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved