Siswa Athirah Bone, Wakili Indonesia di Model United Nations 2019

mengumpulkan 1000 orang pemuda dari seluruh dunia mulai dari usia 17 sampai dengan 25 tahun untuk mengalami diplomasi dalam multikulturalisme.

Siswa Athirah Bone, Wakili Indonesia di Model United Nations 2019
Dok Mayang Azkiah
Mayang Azkiah, siswi kelas XII MIPA SMA Islam Athirah Bone. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Asia World Model United Nations (AWMUN) adalah sebuah ajang persaingan antar bangsa-bangsa yang diselenggarakan oleh International Global Network (IGN) tanggal 30 Januari sampai 2 Februari mendatang di Bangkok, Thailand.

Memasuki tahun keduanya pada 2019 mendatang, ajang ini memiliki tujuan untuk mengumpulkan 1000 orang pemuda dari seluruh dunia mulai dari usia 17 sampai dengan 25 tahun untuk mengalami diplomasi dalam multikulturalisme.

Selain itu, forum ini merupakan simulasi sidang PBB yang menerapkan tata cara sidang PBB asli.

Baca: Yuk Bunda Daftarkan si Kecil Lomba Menggambar di Gramedia Expo Daya Grand Square

Baca: BSM Kantor Kas Unismuh Salurkan Bantuan Rp 24 Juta ke Masjid Nurul Jauharah

Baca: Astra Honda Racing Team Ingin Sapu Bersih Kelas AP250 di ARRC 2018

Dalam simulasi ini peserta akan melakukan diplomasi dengan menjadi perwakilan suatu negara seperti Amerika, Canada, Indonesia dan lain sebagainya.

Dalam diplomasi tersebut, para peserta akan membahas isu isu terhangat di dunia Internasional. Para peserta yang ikut didalamnya pun bukan sembarang orang. Karena pelaksana kegiatan betul-betul memilih siapa yang akan mereka kirim menjadi perwakilan dari Indonesia dalam simulasi siding PBB ini.

Menjadi sebuah kebanggaan, salah seorang siswi dari SMA Islam Athirah Bone berhasi terpilih menjadi perwakilan untuk mengikuti AWMUN ini.

Ia adalah Mayang Azkiah, siswi kelas XII MIPA SMA Islam Athirah Bone.

Mayang bercerita bahwa pada kali pertama ia hanya melihat platform pendaftaran di Instagram dan mencoba untuk mendaftar.

Pada awalnya ia merasa bahwa dirinya mustahil untuk bisa lolos, namun anggapannya tersebut akhirnya terbantahkan dengan masuknya email yang berisikan undangan untuk mengikuti Asia World Model United Nations ini.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved