Sambut Natal, GMKI Toraja Hijaukan Mengkendek

Maksud dari kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian GMKI Cabang Toraja terhadap lingkungan hidup.

Sambut Natal, GMKI Toraja Hijaukan Mengkendek
risnawati/tribuntoraja.com
Sebanyak 80 Anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja melakukan penanaman pohon di bahu jalan sepanjang ruas jalan Provinsi, di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulsel, Jumat (30/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sebanyak 80 Anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja melakukan penanaman pohon di bahu jalan sepanjang ruas jalan Provinsi, di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulsel, Jumat (30/11/2018).

Maksud dari kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian GMKI Cabang Toraja terhadap lingkungan hidup.

Sekretaris GMKI Cabang Toraja, Suharman mengatakan, menjaga alam dan lingkungan merupakan tanggungjawab moral setiap manusia.

"Inilah yang memanggil kami dari GMKI untuk terus mengupayakan agar alam tetap ramah didiami seluruh ciptaan tuhan, salah satu upaya kami dalam tanggungjawab tersebut adalah melakukan penanaman pohon," ucap Suharman.

Aksi GMKI Cabang Toraja dilakukan bersama Badan Lingkungan Hidup Daerah Pemkab Tana Toraja sebagai kontribusi positif dan mitra kritis pemerintah.

Harapannya bersama pengurus GMKI, dengan dilaksanakan penanaman pohon agar kesadaran sebagai manusia dalam menjaga dan memelihara ciptaan Tuhan terus menjadi bagian dari kehidupan.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat ikut memelihara alam, penanaman pohon sekaligus menyambut perayaan natal, karena natal adalah bukti karya nyata penyelamatan Allah dalam diri Yesus Kristus, Allah telah mendamaikan dirinya dengan manusia serta seluruh ciptaanNya," jelas Suharman.

Dikatakanya, untuk melanjutkan misi tersebut, realitas adanya berbagai tantangan serta pergumulan merupakan bagian yang tidak bisa dihindari GMKI dalam melakukan aktivitasnya, maka itu mari mempergunakan waktu dan tetap berpengharapan.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved