Gelar Pertemuan, Ini Komitmen Sentra Gakkumdu Palopo

Pertemuan itu membahas perkembangan kampanya dan potensi pelanggaran hukum dalam menghadapi Pemilu 2019.

Gelar Pertemuan, Ini Komitmen Sentra Gakkumdu Palopo
hamdan/tribunpalopo.com
Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang melibatkan Bawaslu, Polres dan Kejaksaan Kota Palopo menggelar pertemuan di Kantor Bawaslu, Jl KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (30/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang melibatkan Bawaslu, Polres dan Kejaksaan Kota Palopo menggelar pertemuan di Kantor Bawaslu, Jl KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (30/11/2018).

Pertemuan itu membahas perkembangan kampanya dan potensi pelanggaran hukum dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah mengatakan, jajaran Polres Palopo berkomitmen mengawal Pemilu 2019.

Selain itu, AKBP Ardiansyah juga mengimbau, untuk kampanye yang dilakukan di media sosial hendaknya dilakukan dengan bijak dan jangan menyebarkan berita hoax.

"Apabila ada anggota kepolisian yang ditemukan kampanye sampaikan ke Polres untuk dilakukan tindakan kepada anggota tersebut," katanya.

Ketua Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra pada kesempatan itu juga menyampaikan beberapa poin penting dalam mengawal Pemilu 2019.

Diantaranya, untuk saat ini Bawaslu Kota Palopo masih melakukan penertiban APK yang tidak sesuai tempatnya. Bawaslu Kecamatan juga melakukan pemantauan APK di masing-masing Kecamatan dan akan menertibkan yang tidak sesuai aturan.

" Selain itu,Bawaslu Kota Palopo sudah menerima 2 (dua) laporan media sosial dimana salah satunya melibatkan ASN," katanya.

Berbeda dengan Kejaksaan Negeri Palopo, yang diwakili oleh Kasipidum, Husain. Ia menyampaikan, saat ini media sosial menjadi tantangan sendiri dalam menghadapi Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

"Jadi sebisa mungkin menghindari provokasi dan jangan menyebarkan hoaks," kuncinya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved