Begini Perjuangan Persidrap Hingga Juara Nasional LDN 2018

Dalam sambutannya pada seremoni penyerahan piala bergilir, pembina Persidrap Anasruddin mengaku terharu dengan keberhasilan

Begini Perjuangan Persidrap Hingga Juara Nasional LDN 2018
haris/tribunsidrap.com
Persidrap sukses menjuarai Liga Desa Nusantara (LDN) 2018. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Persidrap berhasil menjadi kampiun Liga Desa Nusantara (LDN) 2018, setelah menundukkan Banten pada final di Lapangan Bonek Lebok, Banten, Jumat (30/11/2018).

Menurut Ketua DPRD Sidrap Zulkifli Zain, keberhasilan Persidrap menjadi juara nasional patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya.

"Ini adalah awal kebangkitan sepak bola Sidrap. Saya salut dengan materi pemain muda lokal Sidrap, tidak pake import, berhasil juara nasional," tegas Zulkifli kepada TribunSidrap.com.

Dalam sambutannya pada seremoni penyerahan piala bergilir, pembina Persidrap Anasruddin mengaku terharu dengan keberhasilan timnya menjadi jawara.

"Kami mendapat dukungan dari tim sesama Sulawesi saat adu penalti. Tuan rumah juga menunjukkan diri sebagai penyelenggara yang baik, kami bangga dan berterima kasih," urai Anasruddin.

Persidrap mewakili Sulsel di LDN seri nasional, setelah menjuarai LDN Seri Sulsel yang digelar Oktober lalu.

Kemudian pada seri nasional 27-30 November ini, berturut turut Persidrap mengalahkan Maluku 1-0, Sumbar 3-0, seri melawan Banten 1-1, dan melihat Jawa Barat 3-0 pada semifinal. Ditambah partai final yang berakhir dengan skor kacamata dan dimenangkan Persidrap lewat adu penalti 2-4.

Agym dkk sukses melesakkan 8 gol, dan gawang Ilham hanya kebobolan 1 gol.

Asisten pelatih PSM Bahar Muharram ikut mendoakan Persidrap agar bisa kembali berkiprah pada Liga 3 Indonesia musim depan. "Semoga bisa masuk lagi di Liga 3," kata ayah pemain Timnas Asnawi Mangkualam ini.

Sementara itu, sebagai juara Persidrap berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp50 juta dari Kemendesa PDTT. Bonus dari Pemda dan Ketua DPRD Sidrap juga telah menanti skuat berjuluk Laskar Ganggawa ini.

Apresiasi tinggi juga layak diberikan kepada sejumlah anggota DPRD Sidrap yang 'patungan' membiayai tim ini. Selain Zulkifli Zain dan Anasruddin, juga legislator Demokrat Sudarmin Baba dan Naharuddin, dan legislator Golkar Ahmad Salihin Halim yang juga owner Taman Wisata Puncak Bila.

Penulis: M haris syah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved