Fam Trip ke Makam Karang Selayar, Ketua PHRI Makassar Janji Promosikan

Fam Trip Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Makassar mengunjungi Makam Karang, Pulau Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu,Selayar

Fam Trip ke Makam Karang Selayar, Ketua PHRI Makassar  Janji Promosikan
HANDOVER
Ketua BPC PHRI Makassar Kwandy Salim 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOSIKUYU - Fam Trip Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Makassar mengunjungi Makam Karang, Pulau Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/11/2018).

Ketua BPC PHRI Makassar Kwandy Salim mengatakan bahwa Makam Karang tersebut merupakan sesuatu yang unik.

"Ditengah laut ada karang-karang yang bisa terkumpul, ini harus dipromosikan sebab sangat penting terkait dengan Keparawisataan," katanya.

Menurutnya, pariwisata itu terkait dengan hal-hal yang unik. "kalau ada yang unik tentu orang akan cari, nah caranya bagaiamana, tinggal dipromosikan," katanya lagi.

Kunjungan itu adalah yang pertama bagi Kwandy. Baginya batu karang dipinggir laut sudah biasa, namun di tengah laut yang membentuk seperti Gusung dan unik akan membuat orang tertarik.

"tinggal dipromosikan sehingga bisa terjual," kata Kwandy Salim sekaligus koordinator bidang Gabungan Industri Parawisata Indonesia ( GIPI).

Dia yakin bahwa aksesibilitas, atraksi dan amunitas tinggal diperbaiki, wisatawan termasuk Nasional dan Internasional akan datang.

"Soal fasilitas tidak perlu diganggu dan tidak perlu di tambah karena sudah unik. itu sudah unik artinya transfortasi dari darat sampai ke Laut harus sefty sehingga para tamu tinggal jalan-jalan memikmati keindahan sambari berfoto," tuturnya.

Rombongam fam trip itu diikuti, asosiasi pelaku parawisata Indonesia, ketua BPC PHRI Makassar, Koordinator Promosi Wisata Selayar sekaligus Patapulo travel, Direktur Eksekutif badan promosi Parawisata Daerah ( BPPD) Sulsel, sekertaris Gabungan Industri Parawisata Indonesia ( GIPI) Sulsel dan Pengurus DPD Asita Sulsel.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved