Bosowa Semen Latih Tenaga Konstruksi Takalar Tingkatkan Skill

50 tenaga konstruksi mengikuti kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Takalar, Kamis (29/11/2018).

Bosowa Semen Latih Tenaga Konstruksi Takalar Tingkatkan Skill
ari maryadi / tribun timur
Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Bosowa Semen di Takalar, Kamis (29/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - 50 tenaga konstruksi mengikuti kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Takalar, Kamis (29/11/2018).

Kegiatan yang digelar Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Sulsel, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sulsel ini bekerjasama dengan PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen).

Baca: Nurdin Abdullah Rapat Bersama Ratusan Kepala Desa di Lutim

Baca: BPPD Sulsel: Pulau Bahuluang Selayar Butuh Investor

Kabag Barang dan Jasa Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Amrani Suaib berharap kegiatan ini dapat meningkatkan skill para tenaga konstruksi di Takalar yang sudah lama meminta untuk disertifikasi.

"Apalagi tahun ini pemerintah pusat telah membantu dalam hal logistik berupa mobile training unit (MTU) yang dapat memudahkan pihaknya menggelar kegiatan yang sama di sejumlah daerah di Sulsel," kata Amrani Suaib dalam rilis yang diterima Tribun Timur.

Area Sales Manager Mamminasata Bosowa Semen, Muh Sakib mengatakan support kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Bosowa demi meningkatkan kompetensi tenaga konstruksi. Ia juga menambahkan agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi tukang yang selalu setia memakai produk Bosowa. Apalagi produk kami sudah dikenal di kalangan tukang, semoga melalui kegiatan ini hubungan kami makin erat,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Takalar, Nasruddin membuka kegiatan dengan resmi, ditandai dengan pemasangan atribut peserta secara simbolis.

Dalam sambutannya ia berpesan agar peserta memanfaatkan dengan baik kegiatan ini. Agar dapat bersaing dengan pekerja asing, serta dapat meningkatkan nilai tawar mereka.

Baca: Ini Bukti Adanya Pengaturan Skor di Sepakbola Indonesia, Manajer Klub Ditawari Uang Ratusan Juta

Baca: Pengumuman SKD Sistem Ranking CPNS Gowa, Ini Kata BKD

Selesai materi di kelas, peserta pun mengikuti praktik langsung di lapangan yang bertempat di halaman kantor Dinas PU Takalar. Dibagi dalam beberapa kelompok dari jumlah peserta yang datang, peserta langsung mempraktekkan cara mengukur pondasi, memasang kusen dan tegel serta pembesian.

Memakai baju seragam berwarna merah dan biru bertuliskan Bosowa Semen, peserta nampaknya bersemangat. Setelah peserta mengikuti uji kompetensi ini, mereka mendapatkan sertifikat dari LPJK Provinsi Sulsel.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii

 
 

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved