Siswa SMK di Sulsel Dapat Modal Usaha dari Pertamina Lubricants

Program dalam bidang pelatihan dan pembinaan wirausaha perbengkelan mandiri ini telah dilaksanakan sejak September lalu.

Siswa SMK di Sulsel Dapat Modal Usaha dari Pertamina Lubricants
PR PT Pertamina Lubricants Sales Region VII
PT Pertamina Lubricants Sales Region VII bersama Balai Latihan Kerja Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) menutup program Corporate Social Responsibility Enduro Student Program (ESP), Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul Rusdi

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -PT Pertamina Lubricants Sales Region VII bersama Balai Latihan Kerja Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) menutup program Corporate Social Responsibility Enduro Student Program (ESP), Rabu (28/11/2018).

Program dalam bidang pelatihan dan pembinaan wirausaha perbengkelan mandiri ini telah dilaksanakan sejak September lalu.

Penutupan berlangsung di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Jl Taman Makam Pahlawan.

Baca: Link Pengumuman Hasil SKD & Peserta SKB CPNS Kemenag 2018, Lihat Pula Bocoran Materi Tes SKB Kemenag

Baca: Tes Kepribadian: Cara Pegang Handphone Bisa Ungkap Sifat dan Karakter Sesungguhnya, Kamu yang Mana?

Baca: Hasil Liga Champion Hari Ini: Umpan Menawan Cristiano Ronaldo Antark Juventus ke Babak 16 Besar

Pelaksanaan program Enduro Student Program ESP Makassar 2018 meluluskan 21 peserta dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan antara lain SMKN 3 Makassar, SMK 4 Muhammadiah, SMKN 3 Pelita Agung, SMK Kartika Wirabuana, SMKN1 Pattallassang.

Lalu SMAN 1 Pattalassang, SMKN 1 Galesong, SMK 1 Sulawesi Selatan, SMK 7 Makassar, SMKN 5 Sidrap, SMKN 7 Takalar, dan SMK Galesong Selatan yang semuanya telah berhasil melalui berbagai tahapan program.

Salah satu peserta ESP Makassar, Nasrullah dari SMKN 1 Galesong menyampaikan perasaan bangga dan puas bisa menjadi bagian dari peserta program ESP PT Pertamina Lubricants.

Ia pun berharap semua pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan bisa menjadi bekal untuk menjadi wirausaha bengkel yang sukses.

Sama halnya dengan Fadel Muh Ramadhan yang merupakan peserta ESP dari SMKN 3 Makassar yang ingin segera mengaplikasikan semua ilmu yang
didapatkan selama pelatihan dan pemasangan.

Ia pun bertekat menjadi contoh bagi teman-temannya untuk menjadi wirausaha mandiri dan membuka lapangan pekerjaan.

Besaran bantuan yang diterima menyesuaikan rangking yang diperoleh kelompok peserta per wilayah berupa paket Pelumas Pertamina, Compressor & toolkits serta spareparts dengan nilai yang berbeda-beda. Total nilai paket modal kerja yang diberikan adalah sebesar Rp 100 juta.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved