Rombongan Prefektur Ehime Jepang Tanam Bibit Sakura di Toraja Utara

Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dan Pemprov Sulsel bersama rombongan Prefektur Ehime dari Jepang menanam bibit pohon sakura di kawasan kebun

Rombongan Prefektur Ehime Jepang Tanam Bibit Sakura di Toraja Utara
Staf Media Center Kodim 1414 Tana Toraja.
Rombongan Prefektur Ehime Jepang bersama Pemprov Sulsel dan Pemda Toraja Utara menanam bibit pohon sakura di kawasan kebun PT Toarco Jaya, di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dan Pemprov Sulsel bersama rombongan Prefektur Ehime dari Jepang menanam bibit pohon sakura di kawasan kebun PT Toarco Jaya, di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, Rabu (28/11/2018).

PT Toarco Jaya yang sudah puluhan tahun di Toraja Utara adalah milik pengusaha asal negera Jepang.

Baca: Mencuri Ponsel di Bojo Barru, Warga Asal Parepare Diamankan Polsek Mallusettasi

Baca: Perluas Terminal, AP I Ajak Pengusaha jadi Mitra Bandara

Dihadiri Ketua Panitia, Prof Dorathea Agnes Rampisela, Konsuler Jepang Katsutosi Miyakawa, Wakil Rektor Universitas Ehime Prof Masatosi Sugimori, Wakil Direktur PT Toarco Jaya Hirokazu Fujii dan Direktur Produksi Sayoshi Yoshihara, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel Andi Hasanuddin dan Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare.

Wakil Direktur Toarco Jaya, Hirokazu Fujii mengucapkan terimakasih atas penanaman pohon sakura di Indonesia yang dilokasikan di Kabupaten Toraja Utara.

"Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam proyek penanaman sakura, dimana wilayah pedamaran dijadikan sebagai kebun penelitian oleh konselor Jepang," tutur Hirokazu.

Sementara itu, Sekda Rede Roni Bare menyampaikan ungkapan terimakasih kepada rombongan Jepang, yang sudah datang dan melakukan penanaman pohon sakura di pedamaran warga Bokin.

Baca: PBG Gowa Kunjungan Belajar ke Kudus

Baca: BREAKING NEWS: Helikopter Mendarat Darurat di Lapangan Kodim Takalar

"Toraja itu dikenal sebagai objek wisata mendunia, dengan hadirnya bunga sakura ini dapat menambah keunikan Toraja Utara," ungkapnya.

Setelah acara penanaman bibit pohon sakura, selanjutnya rombongan dari Jepang melakukan kunjungan wisata di beberapa objek wisata seperti Kete Kesu dan Penenun Sadan Malimbong dan melanjutkan malam ramah tamah di Hotel Heritage bersama Bupati Kalatiku Paembonan. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Risnawati M
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved