Wisata Sulsel

Pemkab Selayar Genjot Promosi Wisata Pantai Barat Selayar

Pemkab Kepulauan Selayar siap menfasilitasi investor yang berniat untuk menanamkan modalnya di daerah Pantai Barat Selayar

Pemkab Selayar Genjot Promosi Wisata Pantai Barat Selayar
Dok Ichsan Chairuddin
Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Dinas PM-PTSP Tenaga Kerja Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin dan rombongan 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Dinas PM-PTSP tenaga kerja Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin mengaku pihaknya sudah merampungkan blue print pengembangan investasi di Kepulauan Selayar.

"Salah satu program prioritas Bupati Selayar H Muh Basli Ali adalah meningkatnya investasi menjelang terbentuknya KEK Pariwisata. Bupati sangat antusias di sektor pariwisata agar bisa maju, jadi semua SKPD diarahkan bagaimana mendukung pariwisata," kata Ichsan Chairuddin kepada Tribunselayar.com, Rabu (28/11/2018).

Pemkab Kepulauan Selayar disebutnya sangat siap menfasilitasi investor yang berniat untuk menanamkan modalnya di daerah itu.

Baca: Link Pengumuman Hasil SKD & Peserta SKB CPNS Kemenag 2018, Lihat Pula Bocoran Materi Tes SKB Kemenag

Baca: Tes Kepribadian: Cara Pegang Handphone Bisa Ungkap Sifat dan Karakter Sesungguhnya, Kamu yang Mana?

Baca: Hasil Liga Champion Hari Ini: Umpan Menawan Cristiano Ronaldo Antark Juventus ke Babak 16 Besar

Termasuk menfasilitasi untuk bertemu dengan pemilik lahan, serta pengurusan lahan hingga ke BPN.

"Banyak potensi bagus tapi di tempat itu belum ada fasilitas. Kita punya keterbatasan anggaran, jadi tidak bisa membangun semua potensi, makanya kita butuh investor untuk masuk ke Selayar," tuturnya.

Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar tengah menggodok Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata.

"Sekarang kita garap pengusulan untuk kawasan ekonomi khusus pariwisata, sementara berjalan penyiapan dokumen persyaratannya. Kita juga ada dukungan besar dari Kementerian Pariwisata untuk mewujudkan KEK pariwisata tersebut," kat Ichsan.

Sementara itu sejumlah pelaku industri pariwisata saat ini tengah mengunjungi sejumlah kawasan yang akan ditetapkan sebagai KEK Pariwisata.

Program survey wilayah strategis KEK Pariwisata ini dikemas dalam bentuk Fam Trip yang difasilitasi Pemkab Kepulauan Selayar.

Sejumlah stakeholder itu ada perwakilan BPD PHRI Sulsel, GIPI Sulsel, Asosiasi Pemerhati Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dan perwakilan unsur media nasional. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved