Pemkab Bantaeng Percepat Pembentukan Kelembagaan Technopark

Pemkab Bantaeng menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang upaya percepatan pembentukan kelembagaan Technopark

Pemkab Bantaeng Percepat Pembentukan Kelembagaan Technopark
Humas Pemkab Bantaeng
Pemkab Bantaeng menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang upaya percepatan pembentukan kelembagaan Technopark di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemkab Bantaeng menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang upaya percepatan pembentukan kelembagaan Technopark di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (28/11/2018).

Kegiatan ini diinisiasi Bappeda Bantaeng bekerja sama dengan Badan Perencanaan dan Penelitian Teknologi (BPPT).

Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT Dudi Iskandar menyampaikan bahwa Nawacita Presiden RI, Joko Widodo telah mencanangkan membangun 100 Technopark di seluruh Indonesia.

Baca: Tertimbun Batu Besar, Pencarian Warga Taramanu Tua Polman Dihentikan

Baca: Besok, Deng Ical Hadiri HUT ke-413 Kepulauan Selayar

Didalamnya ada kelembagaan yang akan menjalankan roda Technopark dimaksud.

"Technopark Bantaeng tercantum di RPJMN tahun 2015-2019 dan BPPT dipercaya mendampinginya. Hari ini kita tekankan pentingnya untuk segera membentuk kelembagaannya," ujarnya.

FGD dirasa sangat penting menyikapi hasil pertemuan Deputi BPPT bersama Bupati Bantaeng beberapa waktu lalu yang berkomitmen membangun dan mewujudkan Technopark Bantaeng tahun 2019.

BPPT oleh Presiden dipercaya mendampingi sembilan Technopark yakni Bantaeng, Pelalawang, Lampung, Grobokang, Pekalongan, Cimahi, Baron, Penajam dan Serpong.

"Dari sembilan itu yang ditargetkan terwujud dan berfungsi pada tahun 2019 ada tiga yakni adalah Bantaeng, Cimahi dan NSTP Serpong," tuturnya.

Asisten II Bantaeng, Syamsul Suli menjelaskan bahwa Bantaeng yang memiliki daerah, anggaran dan jumlah penduduk yang kecil.

Halaman
12
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved