Pemilu 2019

KPU Toraja Utara Goes To School, Sosialisasi Pemilu 2019 ke Pemilih Millenial

KPU Toraja Utara menggelar kegiatan 'Goes To School' yaitu sosialisasi ke pemilih pemula atau pemilih millenial.

KPU Toraja Utara Goes To School, Sosialisasi Pemilu 2019 ke Pemilih Millenial
KPU Toraja Utara
Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Anshar Tangkesalu dan Komisioner Divisi Data, Simeon Sarira saat membawakan sosialisasi di SMA Negeri 1 Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (28/11/2018). / Foto KPU Toraja Utara 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara menggelar kegiatan 'Goes To School' yaitu sosialisasi ke pemilih pemula atau pemilih millenial.

KPU Toraja Utara membawakan sosialisasi di SMA Negeri 1 Rantepao dan SMK Negeri 1 Tagari, Rabu (28/11/2018).

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Anshar Tangkesalu mengatakan, kegiatan sosialisasi digelar tanggal 28 November hingga 3 Desember 2018 di enam SMA.

Baca: Link Pengumuman Hasil SKD & Peserta SKB CPNS Kemenag 2018, Lihat Pula Bocoran Materi Tes SKB Kemenag

Baca: Tes Kepribadian: Cara Pegang Handphone Bisa Ungkap Sifat dan Karakter Sesungguhnya, Kamu yang Mana?

Baca: Hasil Liga Champion Hari Ini: Umpan Menawan Cristiano Ronaldo Antark Juventus ke Babak 16 Besar

"Kami memberikan pendidikan politik kepada pelajar SMA dan mengajak pemilih millenial untuk mempraktekkan hak politik yang baik dan bijak dalam berpartisipasi sebagai pemilih pemula pada Pemilu 2019," ujar Anshar kepada TribunToraja.com.

Dijelaskan pula, sekaligus memberikan motivasi agar pemilih millenial tidak alergi atau anti politik, melainkan turut aktif menggunakan hak pilihnya dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

"Harapan kita pemilih pemula dapat ikut mensukseskan target partisipasi pemilih yang ditargetkan secara nasional 77,5 persen pada Pemilu 2019," tambahnya.

Anshar juga mengatakan, jika mulai memberikan pendidikan politik yang baik kepada generasi muda maka masa depan demokrasi akan semakin baik.

Sementara itu, Ketua KPU Bonnie Freedom mengatakan, program Goes To School menggunakan tema pemilih millenial, anti politik uang, anti hoaks dan anti politisi SARA, diharapkan pemilih pemula akan tercerahkan dan mampu memberi informasi yang mencerdaskan sekaligus di sekelilingnya sehingga melakukan politik yang bersih dan berintegritas. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved