Gubernur NA: 2019 Prioritas, 2020 Dimaksimalkan, dan 2021 Kembalikan Kejayaan Pariwisata Toraja

Dikatakannya, Pemprov Sulsel akan terus membenahi akses, infrastruktur dan konektivitas agar turis dan wisatawan senang berkunjung ke Toraja.

Gubernur NA: 2019 Prioritas, 2020 Dimaksimalkan, dan 2021 Kembalikan Kejayaan Pariwisata Toraja
TribunToraja.com/Risnawati
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) saat menghadiri Munas ke XI Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) se Indonesia di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke XI Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) se Indonesia di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (28/11/2018).

Dalam sambutannya saat diberi kepercayaan membuka munas, Nurdin Abdullah (NA) menyindir infrastruktur dan akses jalan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Walaupun insfrastruktur dan akses jalan menjadi kendala, Insyahallah bersama dua Bupati di Toraja tahun 2019 kita sudah menghasilkan bandara yang presentatif untuk Toraja ini," ucap Nurdin.

Baca: VIDEO : Masyarakat Toraja Minta MA Batalkan Putusan PN Makale Terkait Sengketa Lapangan Gembira

Baca: Rombongan Prefektur Ehime Jepang Tanam Bibit Sakura di Toraja Utara

Dikatakannya, Pemprov Sulsel akan terus membenahi akses, infrastruktur dan konektivitas agar turis dan wisatawan senang berkunjung ke Toraja.

"Ada enam juta turis mancanegara yang masuk di Indonesia, namun yang berkunjung ke Sulsel hanya 0,4 persen, saya percaya kalau kita bisa bersinergi bersama dua Pemda maka kita bisa melihat kembali kejayaan pariwisata Tana Toraja dan Toraja Utara dalam tiga tahun kedepan," terangnya.

NA mengatakan, mulai tahun 2019 akan memperbaiki aspek salahsatunya mempercanggih Kota Rantepao di Toraja Utara dan Makale di Kabupaten Tana Toraja.

"Kita berharap, tahun 2019 memulai program prioritas, kemudian tahun 2020 akan dimaksimalkan kembali dan tahun 2021 kita sudah mengembalikan kejayaan pariwisata Toraja," tutur Nurdin.

Dihadapan tamu undangan munas, NA menyampaikan pesan kepada Pemda agar juga menyentuh sektor pertanian untuk menyiapkan kebutuhan pangan wisatawan, bukan menyuplai pangan dari luar negeri. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Risnawati M
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved