Pemilu 2019

Bawaslu Jeneponto Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2019

Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto Saiful SH membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif di Binamu

Bawaslu Jeneponto Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2019
TRIBUN TIMUR/IKBAL NURKARIM
Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto Saiful SH membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif di kantor Sekertariat Panwascam Binamu Jl Malajong dg Liwang kelurahan Empoang kecamatan Binamu Jeneponto Rabu (28/11/2018) pagi. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Ikbal Nurkarim

TRIBUN-TIMUR.COM, BINAMU - Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto Saiful SH membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif di kantor Sekertariat Panwascam Binamu Jl Malajong dg Liwang kelurahan Empoang kecamatan Binamu Jeneponto Rabu (28/11/2018) pagi.

Dalam sambutannya Bawaslu Kabupaten Jeneponto Saiful meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi penyelenggaraan pemilu 2019,

"Ada fenomena yang ada di masyarakat dimana masyarakat mengira tugas pemilu itu KPU dan yang mengawas itu Bawaslu Jeneponto," ujar Saiful saat memberi sambutan.

Baca: Link Pengumuman Hasil SKD & Peserta SKB CPNS Kemenag 2018, Lihat Pula Bocoran Materi Tes SKB Kemenag

Baca: Tes Kepribadian: Cara Pegang Handphone Bisa Ungkap Sifat dan Karakter Sesungguhnya, Kamu yang Mana?

Baca: Hasil Liga Champion Hari Ini: Umpan Menawan Cristiano Ronaldo Antark Juventus ke Babak 16 Besar

Menurut Saiful, hal itu adalah pemikiran yang keliru yang terjadi dimasyarakat kita, menurutnya masyarakat juga berhak mengawasi pemilu 2019.

"Kita semua ini berhak menjaga dan mengawasi pemilu 2019, jangan sampai ada kecurangan disekitar kita, jadi kepada masyarakat yang menemukan kecurangan maka dilaporkan," sambungnya

Menurut Saiful, kalau praktik kecurangan ini dibiarkan meraja lela dikehidupan kita, maka pihaknya pesimis dapat menghasilkan pemilu yang berintegritas.

"Jika Pemilu masih disusupi dengan kecurangan melalui suap, membeli suara rakyat jangan berharap menghasilkan pemilu yang berintegritas," sambungnya

Olehnya itu, ia berharap, di Pemilu 2019 nanti, masyarakat cerdas menentukan pilihannya, yang dapat mewakili memperjuangakan aspirasinya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved