Bank Indonesia Luncurkan BI Corner di UMMA

Bank Indonesia meresmikan BI Corner Universitas Muslim Maros (Umma) di Perpustakaan Kampus II jalan Ratulangi, Kecamatan Lau, Rabu (28/11/2018).

Bank Indonesia Luncurkan BI Corner di UMMA
ansar/tribun timur
Asisten Direktur BI wilayah Sulsel, Edi Arif Budiman jabat tangan dengan Kepala Perpusatakan Umma sebagai tanda kerjasama BI Corner di ruang perpustakaan Kampus. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Bank Indonesia meresmikan  BI Corner Universitas Muslim Maros (Umma) di Perpustakaan Kampus II jalan Ratulangi, Kecamatan Lau, Rabu (28/11/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor I Nurjaya, Wakil Rektor 2, Muh Isdin Idrus, Asisten Direktur BI wilayah Sulsel, Edi Arif Budiman, dosen dan mahasiswa.

BI Corner tersebut berupa penyedian rak dan buku bacaan berbagai jenis, diantaranya ekonomi dan hukum. BI Corner tersebut disimpan di Perpustakaan Kampus.

Baca: Putuskan Nasib Caleg PBB dan Demokrat, Bawaslu Soppeng Bakal Konsultasi ke Bawaslu Sulsel

Baca: Sejarah Dibalik Nama-nama Jalan di Sinjai

Peresmian ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Kepala Perpustakaan Umma, Abdul Rahman dan Edi Arif Budiman, yang disaksikan dosen serta mahasiswa.

Arif Budiman mengatakan, BI Corner diluncurkan di kampus Umma, demi mencerdaskan dan meningkatkan Sember Daya Manusia (SDM) mahasiswa.

BI memiliki program untuk memberikan pemahaman maksimal kepada warga berkaitan dengan ekonomi. Warga sudah bisa mengases perkembangan prekonomian, melalui BI Corner.

"BI ingin warga yang cerdas, makanya ada BI Corner. Kami menyediakan koleksi buku yang berkualitas dan terupdate. Sangat cocok dibaca oleh mahasiswa maupun warga," katanya.

Umma merupakan kampus pertama di Maros yang menjadi mitra BI. Umma dinilai telah memenuhi syarat untuk memiliki BI Corner.

Umma merupakan kampus kesembilan yang menjadi mitra BI, setelah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar dan kampus lainnya yang ada di daerah, diantaranya Parepare dan Palopo.

Baca: Forum Dosen Bahas Insentif Guru Honorer

Baca: Pemda Enrekang Usulkan Belanja Rp 1,078 T Tahun 2019, Belanja Pegawai Paling Banyak

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved