Radja Wisata Explorer Turkey, Menyusuri Jejak Perjuangan Kekhalifahan Ustmania

Negara yang satu ini adalah salah satu negara yang selalu menjadi pilihan destinasi wisata para traveler.

Radja Wisata Explorer Turkey, Menyusuri Jejak Perjuangan Kekhalifahan Ustmania
Museum Hagia Sophia di Turki 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Siapa yang tak kenal dengan Turki. Negara yang satu ini adalah salah satu negara yang selalu menjadi pilihan destinasi wisata para traveler.

Selain menyimpan keindahan alam yang menarik, Turki juga memiliki banyak sekali tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita yang menjadi daya tarik tersendiri.

Bangunan-bangunan di Turki memiliki keunikan hasil dari perpaduan antara Eropa dan Asia. Banyak di antaranya yang menyimpan sejarah tentang Islam.

"Keunikan inilah yang menjadikan Turki sebagai negara yang dituju banyak wisatawan," kata Direktur Radja Safari Wisata, Mawardha DJ kepada Tribun Timur, Selasa (27/11/2018).

Khusus untuk Bulan November 2018, memasuki musim Autumn dengan suhu cukup rendah dikisaran 5-10 derajat celcius di hampir rata-rata Kota yang disinggahi oleh rombongan tour.

Melalui Program Konsorsium Halal Kita, rombongan Group Radja Wisata mengikuti program Explore Turkey selama 11 hari.

Terbang dengan menggunakan Pesawat Etihad pada 15 November 2018, group Radja Wisata berkesempatan berkunjung ke beberapa Kota yang terkenal dengan destinasinya.

Kota tersebut ialah Istanbul Bursa, Eskisehir, Kusadasi, Selcuk, Pamukkale, Konya, Cappadocia, MT Erciyes dan Ankara. Masing-masing Kota memiliki keunikan dan destinasi utama yang unik.

Mawardha DJ menyebut, Istanbul adalah salah satu Kota terbesar di Turki yang membuatnya terkenal sampai ke mancanegara, Kota ini memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur yang indah.

Di Istanbul ada Topkapi Palace yang merupakan tempat tinggal kaisar Ottoman. Ada pula, Blue Masque yang desain interior dan exterior masjidnya semua bernuansa biru.

Terus, ada juga Hagia Sopha yang dulunya sebuah gereja, tetapi kemudian diubah menjadi peribadatan oleh umat Islam. Di istanbul kita dapat menyelusuri selat Bosphurus yaitu perbatasan asia dan eropa

"Di Kota Selcuk ini kita bisa melihat beberapa peninggalan sejarah pada masa Romawi dan Yunani Kuno pada jaman dahulu kala. Tidak hanya itu saja, di Selcuk kita berkesempatan mengunjungi Library of Celcius, Kuil Arthemis, The Great Theater dan Terrace House," tutur Mawardha DJ.

Semua beberapa peninggalan sejarah yang terkumpul dalam satu tempat ini yang bernama Ephesus Archaeological Site berada di Kota Selcuk yang merupakan destinasi paling favorit oleh para wisatawan yang berlibur ke Turki.

Tour Explore Turkey ini termasuk yang terlengkap dari paket-paket yang ada, hampir semua destinasi hot spot turkey dimasukkan Radja Wisata, ditambah dengan fasilitas seperti hotel bintang 5, makanan 100 persen halal dan bus premium.

"Kami ingin memastikan para tamu tidak merasa bosan dan menikmati perjalanan 11 hari bersama kami dengan fasilitas terbaik, makanan terjamin halal," ucap Mawardha Dj yang ikut dalam rombongan Tour Turkey kali ini.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved