Citizen Reporter

Literasi Media Sosial Jadi Bahan Konsolidasi LDII di Palopo

Ketua DPW LDII Sulsel Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi mengajak warganet (netizen) bijak bermedia sosial.

Literasi Media Sosial Jadi Bahan Konsolidasi LDII di Palopo
CITIZEN REPORTER/Ilmaddin Husain
Silaturahim dan konsolidasi pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Masjid Nurul Haq, Jalan Ahmad Ali, Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (25/11/2018). Di kesempatan itu, Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi mengingatkan untuk menghindari penyebaran hoaks dan ujaran kebencian. 

Citizen Reporter, Ilmaddin Husain Wakil Sekretaris LDII Sulsel Melaporkan dari Palopo

PALOPO – Pengguna handphone selular di Indonesia mencapai angka 160 juta. Bila tidak digunakan secara bijak, tingginya angka penggunaan gawai atau telepon cerdas cenderung membuka peluang penyebaran hoaks.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi mengajak warganet (netizen) bijak bermedia sosial. “Kita harus bijak bermedia sosial. Kita supaya menggunakan handphone untuk keperluan yang baik. Misalnya, gunakan handphone untuk membangunkan shalat malam,” tuturnya saat menyampaikan pembekalan kepada pengurus DPD LDII Kota Palopo di Masjid Nurul Haq, Jalan Ahmad Ali, Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (25/11/2018).

Dalam pertemuan, hadir Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi. Turut hadir wakil ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Abri MP, Asdar Mattiros SSos, Muchtar Mannan SH, dan Ir La Hatta MPd. Hadir pula wakil sekretaris Ridwan Yahya SE dan Ilmaddin Husain SPd. Hadir juga dewan penasihat, Sekretaris DPD LDII Kota Palopo Baharuddin SPd, wakil sekretaris Ishak Maulana ST, dan jajaran pengurus DPD LDII Kota Palopo lainnya.

Baca: Maia Estianty Pamer Ranjang Cinta Inilah Isi Kamar Romatis Irwan Mussry Saat Liburan

Baca: Kronologi Lengkap Tangan Mahasiswa Makassar Putus Ditebas Begal Sadis, Ini yang Terjadi Padanya Kini

Baca: TERPOPULER: Bukan Harta, Terungkap Alasan Reino Barack Putuskan Luna Maya, Pacari Syahrini?

Menurut Hidayat, hampir semua remaja menggunakan handphone. “Karena itu, hati-hati dalam bermedia sosial. Hindari kebohongan, berita palsu, dan ujaran kebencian,” kata Hidayat yang juga pakar telematika ini.

Ia mengajak agar orang tua menasihat anak-anak agar berhati-hati dalam bermedia sosial. Sebab informasi di internet adalah informasi yang liar dan berantakan, seperti pornografi dan SARA. Belajar menyeleksi informasi di media sosial. Bedakan mana informasi yang bisa dibagi dan mana yang tidak bisa dibagi.

Belakangan ini, marak isu negatif disebarkan yang ditujukan untuk menjatuhkan pihak lain. Sekaitan dengan itu, jangan menyebarluaskan berita hoaks atau berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya, baik yang berkaitan dengan isu politik, ekonomi, sosial, budaya, dan kesehatan.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak pengurus LDII di tingkat DPD, Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) agar memperkuat konsolidasi dan komunikasi dengan pemerintah selevel.

“Lakukan audiensi dengan pejabat untuk membantu program pemerintah,” ujarnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved