Gelar Lovely December 2018, Pemkab Toraja Utara Gunakan Rp 150 juta dari APBD

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toraja Utara, Harli Patriatno mengatakan, event Lovely December 2018 dianggarkan melalui APBD Toraj

Gelar Lovely December 2018, Pemkab Toraja Utara Gunakan Rp 150 juta dari APBD
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana kontes tedong (kerbau) hias dalam rangka Lovely December yang berlangsung di Lapangan bakti, Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Kamis (28/12/2017). Dalam kontes tersebut beragam kerbau ditampilkan diantaranya Kerbau Saleko, Bonga, balian dan kerbau Silaga atau kerbau petarung yang harganya mencapai miliaran rupiah. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara kembali menggelar event tahunan Lovely December 2018.

Sama halnya dengan Pemkab Tana Toraja, juga mengelar event tahunan tersebut yang digagas oleh mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Namun, Pemkab Tana Toraja mengubah Lovely December menjadi event Kemilau Toraja dan siap menjadi tuan rumah event tahun 2018 kali ini.

Baca: Bupati Enrekang Serahkan 33 Alsintan Senilai Rp 527 Juta Untuk 36 Kelompok Tani

Baca: Judika Bakal Manggung di Toraja, Catat Tanggalnya

Baca: Pemkab Tana Toraja Buka Lelang Lima Jabatan Kepala Dinas

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toraja Utara, Harli Patriatno mengatakan, event Lovely December 2018 dianggarkan melalui APBD Toraja Utara.

"Tidak ada anggaran Provinsi, hanya menggunakan APBD Toraja Utara sebesar Rp 150 Juta," singkat Harli saat dihubungi TribunToraja.com, Selasa (27/11/2018).

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah pernah berencana dan menyampaikan akan menghentikan event Lovely December yang sudah menjadi kalender wisata Kementrian Pariwisata.

Sebab, anggarannya digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Event Lovely December 2018 di Toraja Utara dirangkaikan beberapa kegiatan festival dan natal oikumene yang mulai digelar tanggal 13 hingga 29 Desember 2018.

Pembukaan dilaksanakan pada malam puncak festival kandeandulang pada tanggal 15 Desember 2018 di tugu Kandeandulang Kecamatan Rantepao. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved