Hari Guru

Kurangnya Guru PNS di Kecamatan Pasilambena Selayar, Caleg PKB Harap Ini

"Sehingga kami berharap kedepan untuk melakukan pemerataan pembagian Guru PNS demi kelangsungan proses belajar mengajar yang lebih baik," kata Tamrin.

Kurangnya Guru PNS di Kecamatan Pasilambena Selayar, Caleg PKB Harap Ini
Dok Pribadi Tamrin
Caleg PKB nomor urut 2 Dapil 3 Pasimarannu, Pasilambena Selayar Tamrin 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Pemangku kebijakan diharapkan dapat memperhatikan kesejahteraan Gguru secara menyeluruh dan berkesinambungan, sebab kualitas kerja tentu harus berbanding lurus dengan kesejahteraan yang diperoleh.

Hal itu menjadi harapan Caleg PKB nomor urut 2 Dapil 3 Pasimarannu, Pasilambena Selayar Tamrin di hari guru Nasional jatuh pada hari Minggu, 25 September 2018.

"Hal itu sudah menjadi tuntutan zaman di era keterbukaan dan serba modern ini. Untuk bapak (i) Guru dan teman-teman pendidik lainnya mari sama-sama memacu diri untuk senantiasa terus belajar untuk kemajuan Pendidikan dan tenaga Kependidikan,"kata Tamrin pada Tribunselayar.com, Senin (26/11/2018).

Baca: PSM vs Bali United - Menang Lawan Bali United, Ini Harapan Fans Fanatik PSM di Pangkep

Baca: Video Hilman Syah Kiper Masa Depan PSM Makassar Banjir Pujian Usai Menang Besar vs Bali United

Baca: Bulukumba Kembali Berpotensi Hujan Siang Ini

Menurutnya, seorang guru adalah mereka yang harus mampu pada tiga hal yaitu mengajar, mendidik, dan membimbing sebagai tugas pokok guru dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Selain itu, Tamrin memberikan kritikan bahwa, ada kondisi ril yang disengaja atau tidak dilakukan oleh BKD khususnya di Selayar yaitu kurangnya Guru PNS di Kecamatan Pasilambena, dan ini berpengaruh terhadap proses belajar mengajar yang dari hari ke hari semakin terjadi penurunan pada kualitas belajar para peserta didik.

"Sehingga kami berharap kedepan untuk melakukan pemerataan pembagian Guru PNS demi kelangsungan proses belajar mengajar yang lebih baik," kata Tamrin.

Sosok Guru yang ideal, katanya adalah Guru yang mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai Guru pertama mengajar sebagai peningkatan terhadap siswa/Peserta didik, ke dua mendidik sebagai proses peningkatan emosional untuk membentuk karakter yang baik terhadap peserta didik,

"Serta membimbing sebagai proses peningkatan keterampilan terhadap siswa. Jika ketiga tugas pokok tersebut telah dilakukan dengan baik maka lahirlah siswa-siswa dan generasi yang baik, diharapkan oleh Daerah dan Bangsa Indonesia tercita ini," kata Tamrin. (*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved