IBI Luwu Utara Bahas Deteksi Dini dan Pelayanan di Gedung Pemuda

Seminar yang turut dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengangkat tema deteksi dini dan penatalaksanaan komplikasi maternal

IBI Luwu Utara Bahas Deteksi Dini dan Pelayanan di Gedung Pemuda
chalik/tribunlutra.com
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Luwu Utara menggelar seminar sehari di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Luwu Utara menggelar seminar sehari di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba, Minggu (25/11/2018).

Seminar yang turut dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengangkat tema deteksi dini dan penatalaksanaan komplikasi maternal dan pelayanan.

Ketua panitia seminar, Hamriati, menyebut tujuan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan anggota dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat

"Harapan lain dari kegiatan ini adalah ke depan angka kesakitan dan kematian ibu melahirkan dan bayi dapat berkurang," katanya.

Bupati Indah mengajak bidan menjadi penyelamat ibu dan anak.

"Saya yakin semua bidan tidak mencari tanda jasa namun semata-mata untuk menyelamatkan dengan rasa kemanusiaan. Dengan begitu rejeki akan datang dengan sendirinya," ujar Indah ketika sambutan.

Seminar diikuti 300 orang yang merupakan perwakilan dari 14 puskesmas yang ada di Luwu Utara.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved