BKKBN Sulsel Evaluasi Kinerja Petugas KB di Enrekang

Pada kesempatan itu, para PKB dan PLKB Enrekang diberikan kuisioner dari Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Sulsel.

BKKBN Sulsel Evaluasi Kinerja Petugas KB di Enrekang
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Sulsel yang difasilitasi DPPKB Enrekang melakukan evaluasi dari hasil Diklat tersebut di Aula DPPKB Kabupaten Enrekang. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Para Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Enrekang baru saja menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Sulsel yang difasilitasi DPPKB Enrekang melakukan evaluasi dari hasil Diklat tersebut di Aula DPPKB Kabupaten Enrekang.

Pada kesempatan itu, para PKB dan PLKB Enrekang diberikan kuisioner dari Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Sulsel.

Menurut Sekertaris DPPKB Enrekang, Firman Hasri, kegiatan evaluasi program Diklat tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dan menganalisis pendapat peserta tentang kualitas penyelenggaraan KB.

"Evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana para petugas kita dilapangan mengaplikasikan Diklat yang telah dijalaninya," kata Firman kepada TribunEnrekang.com, Minggu (25/11/2018).

Ia menjelaskan, lewat evaluasi bisa diketahui apakah terdapat pencapaian tujuan dan pengaruh Diklat terhadap cara kerja dan kinerja petugas di lapanga.

Serta terdapat perubahan organisasi dan peningkatan kualitas keluaran dan kinerja instansi tempat PKB dan PLKB bekerja.

"Karena tujuan kita tentu satu yaitu memaksimalkan dan memastikan segala program KB yang dicanangkan dapat berjalan efektif," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved