Rektor UNM Prof Husain Syam: PSM Bisa Kalahkan Bali United, Alasannya Tiga Faktor Ini?

Keunggulan atau faktor ketiga yang membuat PSM bakal memenangkan laga krusial ini yakni motivasi lebih untuk mengalahkan Bali United.

Rektor UNM Prof Husain Syam: PSM Bisa Kalahkan Bali United, Alasannya Tiga Faktor Ini?
tribun timur/ilham mulyawan
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam ikut menyaksikan laga PSM Makassar versus Home United di ajang Super Cup Asia yang digelar di Stadion Mattoanging, Jumat (19/1/2018). Prof Husain salah seorang penggemar berat PSM. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam MTP, mengungkapkan jika PSM Makassar memiliki tiga keunggulan dari Bali United.

Tiga keunggulan tersebut diprediksi bakal membawa PSM bisa memenangkan laga antarkedua tim, di Stadion Mattoanging, Minggu (25/11).

Pertama, Laskar Pinisi memiliki motivasi atau semangat yang berlipat dibanding Bali United. Hal ini lantaran PSM menjadi tim yang paling berpeluang keluar sebagai juara tahun ini.

Baca: VIDEO: Persiapan Laga PSM Vs Bali United, Ini Latihan yang Digenjot Pelatih Robert Alberts

Baca: PSM Vs Bali United, Ferdinand Belum Fit Main 90 Menit, Robert Siapkan Zulham Sebagai Pendobrak

"Meskipun di tiga pertemuan terakhir selalu dimenangkan Bali United, tapi kali ini ada semangat juara yg membara dari tim PSM membuat prediksi saya PSM bakal melihat laga ini sebagai laga hidup-mati," ujarnya, Sabtu (24/11).

"Meskipun BU dimata PSM adalah tim yg tangguh yangg sulit ditaklukkan. Tapi semangat juara di depan mata yang bakal bisa menyapu stigma BU sebagai tim tangguh," lanjutnya.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP bersama mantan pelatih PSM Syamsuddin Umar
Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP bersama mantan pelatih PSM Syamsuddin Umar (dok tribun)

Keunggulan kedua PSM yakni bakal bermain di depan pendukungnya. Pof Husain mengungkapkan jika atmosfer pendukung PSM kala bermain di Mattoangin sungguh luar biasa.

Dengan dukungan tersebut PSM bakal bermain dengan semangat yang berlipat ganda pula. Sebaliknya Bali United pastinya bakal mendapat tekanan secara psikologi dari suporter PSM yang siap memerahkan Mattoangin.

Keunggulan atau faktor ketiga yang membuat PSM bakal memenangkan laga krusial ini yakni motivasi lebih untuk mengalahkan Bali United.

"PSM tidak pernah menang di tiga pertemuan terakhir, jadi ini motivasi tersendiri bagi PSM untuk memecahkan stigma atau rekor itu," paparnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved