Banggar DPRD Bone Dukung Pemkab Anggarkan Dana Kelurahan Rp 500 Juta

Legislator asal Kajuara Bone ini menyebut lantaran anggaran kelurahan terbilang baru, ia meminta kepada masyarakat

Banggar DPRD Bone Dukung Pemkab Anggarkan Dana Kelurahan Rp 500 Juta
justang/tribunbone.com
Andi Yusuf Akbar 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Rencana Pemerintah Kabupaten Bone mengalokasikan anggaran untuk kelurahan Rp 500 juta pada tahun 2019 mendapatkan dukungan dari anggota Badan Anggaran( Banggar) Bone'>DPRD Bone.

Hal itu disampaikan oleh anggota Banggar Bone'>DPRD Bone Rismono Sarlim.

"Kita tentunya sangat mengapresiasi peningkatan anggaran dari sekitar Rp 350 juta digenapkan menjadi Rp 500 juta oleh pemda Bone," kata Rismono Sarlim dari Fraksi Perjuangan Nurani Kebangsaan kepada tribunbone.com, Jumat (23/11/2018).

"Apalagi kelurahan ini tidak seperti desa yang memiliki dana desa yang besar, dan juga kelurahan sudah bisa untuk membangun infrastruktur seperti paving blok," tambah politisi Hanura Bone ini.

Hal senada disampaikan oleh anggota Banggar Bone'>DPRD Bone lainnya , Andi Yusuf Akbar.

"Anggaran kelurahan yangbberasal dari APBN ini dan APBD ini adalah kabar gembira bagi masyarakat kelurahan yang tersebar di 27 kecamatan sesuai dengan visi misi bupati sebagai anggota banggar tentu pemanfaatan anggaran kelurahan ini akan mampu meningkatkan kualitas masyarakat kelurahan menjadi lebih mandiri, berdaya saing, sejahtera," kata anggota fraksi Golkar ini secara terpisah kepada tribunbone.com.

Legislator asal Kajuara Bone ini menyebut lantaran anggaran kelurahan terbilang baru, ia meminta kepada masyarakat untuk mengawasi penggunaan anggaran kelurahan secara bersama-sama.

"Karena ini adalah anggaran yang terbilang baru bagi kelurahan tentu sebagai legislator saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholdor agar bersama mengawasi pengelolaan keuangan ini sehingga tidak berimplikasi pada hal-hal yang bertentangan dengan hukum," tambah pria yang masih ada hubungan darah dengan Jenderal M Yusuf ini.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Bone memberikan perhatian khusus kepada kelurahan pada tahun 2019.
Sebanyak 44 kelurahan di Bumi Arung Palakka, julukan kabupaten Bone bakal mendapatkan Rp 500 juta.

Jumlah tersebut sudah masuk dalam postur rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Bone Tahun Anggaran(TA) 2019.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved