Travel di Makassar ‘Kebanjiran’ Jamaah Umrah Akhir Tahun

Biasanya akhir tahun banyak digunakan para jamaah untuk merefleksikan perjalanan hidup yang telah dialami selama satu tahun ke belakang.

Travel di Makassar ‘Kebanjiran’ Jamaah Umrah Akhir Tahun
HANDOVER
Rombongan jamaah umrah Al Jasiyah Travel Service (Al Jasiyah) yang berangkat dari Makassar, 22 Oktober lalu saat ini berada di Kota Madinah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah travel di Makassar ‘kebanjiran’ jamaah untuk melaksanakan umrah akhir tahun. Al Jasiyah, misalnya, saat ini menyisakan beberapa seat keberangkatan.

Direktur Al Jasiyah, Nurhayat, Kamis (22/11/2018) mengatakan selain Ramadan, penghujung tahun merupakan waktu favorit warga untuk melaksanakan ibadah umrah.

Al Jasiyah sendiri menyiapkan paket umrah akhir tahun dengan hotel bintang tiga seharga Rp 24,5 juta. Menggunakan direct flight dari Makassar-Jeddah dengan jarak hotel 100 meter.

“Umrah di penghujung tahun menjadi favorit karena bertepatan dengan musim liburan. Biasanya akhir tahun banyak digunakan para jamaah untuk merefleksikan perjalanan hidup yang telah dialami selama satu tahun ke belakang," tutur sekretaris DPD Asosiasi Muslim Penyelenggaraan Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulampua itu.

Baca: Aliyah Wisata Gelar Manasik Umrah

Baca: 68 Jamaah Umrah Athira Tour and Travel Bertolak ke Jeddah

Radja Safari Wisata juga menyediakan kursi terbatas untuk umrah akhir tahun. Direktur Radja Safari Wisata, Mawardha DJ menuturkan kursi untuk menunaikan ibadah umrah akhir tahun sudah hampir habis yang dijadwalkan berangkat 24 Desember 2018. Harga paket yang ditawarkan Rp 25 jutaan selama 12 hari dengan fasilitas hotel bintang tiga plus.

Tingginya minat masyarakat untuk melaksanakan umrah akhir tahun juga direspon oleh Travel Umrah, Haji Plus dan Moslem Tour, Aliyah Wisata. Managing Director Aliyah Wisata, HM Azhar Gazali menuturkan umrah akhir tahun punya pasar tersendiri. “Mereka yang ingin menghabiskan masa liburnya dengan beribadah cuma memang harganya agak mahal karena high season,” ungkapnya.

Karena itu Aliyah mengakali dengan tetap menjual dengan harga terjangkau fasilitas hotel bintang tiga tapi tak jauh. “Pelayanan tetap dengan standar Aliyah dan kami beri juga potongan khusus Rp 1 juta,” katanya.

Harga yang ditawarkan Aliyah Rp 24,5 juta dengan keberangkatan 24 Desember 2018. "Ini belum termasuk potongan," ujarnya.

Sementara NRA Cabang Makassar mengaku sudah kehabisan seat. "Sudah tidak ada, sementara close semua. Yang kami jual saat ini promo Milad keberangkatan bulan April tahun depan," ungkap Penanggung Jawab NRA Cabang Makassar, Rira Mochtar.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved