Bali United Terancam Tanpa Lilipaly, Ini Kata Pelatih PSM

Lawan PSM pada pekan ke-32 Liga 1 adalah Bali United. Laga kedua kesebelasan digelar di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (25/11/2018)

Bali United Terancam Tanpa Lilipaly, Ini Kata Pelatih PSM
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts saat jumpa pers 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR – Lawan PSM pada pekan ke-32 Liga 1 adalah Bali United.

Laga kedua kesebelasan digelar di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (25/11/2018) pukul 16:30 WITA.

Baca: Robert Berharap Hal Ini Tak Terjadi Lagi Saat Jumpa Bali United

Baca: Mulai Hari Ini, Ada Pemadaman Listrik di Kecamatan Bontosikuyu Selayar

Jelang pertandingan, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts angkat bicara terkait kekuatan Bali United. Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, Laskar Serdadu Tridatu banyak melakukan aktivitas rombak komposisi pemain pada bursa transfer sebelum putaran kedua, dengan target tentu memperkuat tim.

Selain pemain lokal berkualitas, tim ini diperkuat pemain asing sebut saja duo Belanda Melvin Platje dan Nick Van der Velden, Demerson (Brazil), Mahamadou Ndiaye (Mali) dan Brwa Nouri (Iran).

Belum lagi sejumlah pemain naturalisasi diantaranya Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, serta Irfan Bachdim.

Dengan komposisi pemain demikian, Robert menilai Bali United merupakan tim komplit dan kuat. Sehingga walaupun saat berjumpa PSM, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu kabarnya tidak diperkuat Stefano Lilipaly yang tengah cuti, ia menilai tak mengurangi kekuatan BU.

“Tentu masih stabil karena banyak pemain asing dan naturalisasi-nya. Tapi kalau menurut saya seharusnya mereka sekarang sudah berada di atas (ikut bersaing dalam perebutan gelar juara), “ujar Robert.

Sebagai gambaran, berdasarkan data klasemen saat ini PSM masih pemuncak klasemen dengan 54 poin, hanya selisih satu poin dari pesaing terdekat, Persija Jakarta dengan 53 poinnya.

Baca: BREAKING NEWS: Hujan Guyur Kota Makassar, Sediakan Payung

Baca: Wabup Bulukumba Serahkan Bantuan Pramuka Peduli untuk Korban Kebakaran Caile

Sedangkan Persib Bandung berada di tempat ketiga mengoleksi 49 poin. Maka ketiga tim inilah yang paling berpeluang meraih gelar juara musim ini.

Sementara Bali United menduduki peringkat 6 dengan 45 poin. Bersaing ketat dengan Borneo FC (peringkat 5/45 poin) yang unggul selisih gol. Posisi BU rawan tergeser mengingat dibawahnya ada Persebaya Surabaya (peringkat 7/44 poin), Madura United (peringkat 8/44 poin), Barito Putera (peringkat 9/43 poin) dan PSIS Semarang (peringkat 10/42 poin).

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

nn
Penulis: Ilham Mulyawan Indra
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved